Kendala Publisher Adsense Yang Tidak Bisa Bahasa Inggris

Halo sobat setia blog juragan cipir… Kali ini saya akan bercerita lagi tentang betapa pentingnya penguasaan kita terhadap bahasa inggris, terutama bagi pebisnis online atau internet marketer yang memonetize blog dengan google adsense.

Di dunia adsense, kemampuan berbahasa inggris dalam tulis sangat menunjang kesuksesan untuk meraup ribuan dollar dari google. Apa sebabnya? Dengan menunlis konten inggris maka tarhet visitor kita benar-benar mengena, yaitu mendapat kunjungan dari usa yang memiliki CPC tertinggi untuk setiap klik iklan.

cara belajar bahasa inggris, tips belajar bahasa inggris cepat, menulis artikel bahasa inggris

Sekarang saya akan bercerita tentang keluhan-keluhan yang dialami oleh publisher adsense yang tidak bisa berbahasa inggris dengan baik seperti saya, kecuali hanya sedikit-sedikit saja. Mendingan tidak bisa bahasa inggris sama sekali maka akan justru lebih baik, karena anda bisa mentranslate artikel tanpa edit sedikitpun. Karena kita tidak akan tahu bahwa hasil translate tanpa edit akan menciptakan artikel yang berantakan hehehe 😀

Namun jika kita memahami sedikit-sedikit bahasa inggris, pasti kita akan mengalami betapa sulitnya mengedit artikel inggris yang baru saja kita translate. Hal ini biasanya disebabkan oleh minimnya pemahaman kosa kata serta grammar/tata bahasa inggris yang kita miliki. Maka seringkali kita mempublish artikel yang isinya ngawur hehehe 😀

Contohnya adalah tulisan saya ini, coba teman-teman simak Why Your English is Very Bad?. Namun meskipun grammarnya berantakan artikel tersebut tampil di halaman pertama google USA loh, keren kan!

Bahkan jika ada pembaca luar negeri yang berkomentar di blog maka kita perlu waktu lama untuk menjawabnya, karena kita harus membuka google translate selama berjam-jam agar jawaban kita benar sehingga tidak malu kepada pembaca inggris beneran yang berkomentar.

Berbeda dengan orang-orang yang benar-benar memahami bahasa inggris, mereka bisa menulis artikel inggris secara langsung tanpa memerlukan bantuan google translate. Orang-orang seperti ini jika menyadari bahwa keahliannya berbahasa inggris yang mereka miliki bisa dieksplorasi melalui adsense, maka mereka akan tahu bahwa mencari ribuan dollar atau ratusan juta rupiah sangatlah mudah. Hanya kendala bahasa yang membuat mayoritas blogger indonesia merasa sulit meraih ribuan dollar dari adsense.

Setidaknya hal ini sering saya bayangkan, betapa mudahnya saya mengeruk ribuan dollar perbulan dari adsense seandainya saya mahir dalam berbahasa inggris dengan baik dan benar.

Sedikit quote dari saya:

Jika anda ingin sukses dengan ribuan dollar dari adsense tanpa menggantungkan membeli artikel english, pelajarilah bahasa inggris dari sekarang, tidak ada kata terlambat. Bila perlu, pergilah untuk menimba ilmu di sekolah privat yang melayani kursus bahasa inggris. Saya jamin anda tidak akan rugi, bahkan anda akan mendapat banyak keuntungan di masa depan.

^^ Jangan lupa simak juga Berpikir Bagaimana Mengelola Website Bisnis Online Adsense.

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.