Kenapa Sih Harus Memiliki Domain Sendiri? Inilah Beberapa Keuntungannya

Apa sich Domain ? Kenapa harus memiliki domain sendiri? Apa saja keuntungannya jika kita memiliki domain sendiri? itu merupakan pertanyaan yang mengelayuti pikiran saya waktu dulu.Mungkin diantara teman – teman pembaca sudah paham tentang domain dan beberapa keuntungannya serta seluk beluknya.

Tapi tidak buat orang yang masih awam dalam hal dunia website, seperti saya pemula,,hehe.Pada tulisan kali ini saya coba untuk menulis kembali tentang keuntungan jika kita memasang domain sendiri alias yang berbayar.

nama-domain

Baca juga Anda Serius Ingin Membangun Blog Demi Menghasilkan Uang? Pikir-Pikir Dulu Dech!

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet.

Domain menurut saya seperti alamat rumah, yang akan memudahkan orang lain berkunjung kerumah kita.Dengan memiliki domain maka akan memudahkan penguna internet saat akan mengakses ke server.Nama lain dari domain seperti URL atau Alamat website.

Contoh  : http://khasiatjitu.blogspot.com/ merupakan Domain, atau URL atau alamat website, tetapi domainnya masih nebeng alias menggunakan domain gratis dari  Blogger.

Tapi kalau sudah menjadi http://khasiatjitu.com itu artinya domain tersebut sudah tidak nebeng lagi pada blogger alias sudah mengunakan domain sendiri yang berbayar.Banyak kok yang menyediakan domain berbayar, dan harganya bisa disesuikan dengan uang yang ada dikantong kita dan masalah harga tergantung dari nama unik domain.

Keuntungan Memiliki domain sendiri :

  1. Terlihat dan menjadi professional

Memiliki domain sendiri maka blog kita akan terlihat professional dan akan menjadikan kita pemilik blog professional, sebab buat apa kita beli kalau cuma hanya untuk main – main dan pajangan doang, iya toh.Nah karena domain kita berbayar otomatis akan menjadikan kita lebih professional dalam mengelolah blog.

  1. Mendapatkan posisi bagus di halaman search engine

Domain merupakan salah satu kekuatan blog kita, apalagi domain kita memiliki nama yang unik dan satu – satunya di dunia.Domain berbayar akan lebih baik daripada domain gratis sebab akan memposisikan blog anda pada posisi bagus dihalaman search engine.

  1. Investasi

Pernah cek harga nama suatu domain ? untuk nama domain tertentu harga namanya sungguh mahal sekali.Coba anda bayangkan jika suatu saat harga nama domain anda menjadi milyaran rupiah.Itu berarti jika anda membeli domain berarti anda sudah melakukan investasi jangka panjang dan menguntungkan.

  1. Mudah Diingat

Membeli nama domain selain telihat lebih serius juga akan membuat para pengujung mudah ingat terhadap website yang kita miliki.Hal ini tentunya jangan mengunakan nama domain yang terlalu panjang.Gunakan yang pendek saja misalnya : KANGNATA.COM

  1. Pemasang Iklan Lebih Tertarik

Pemasang iklan yang besar akan memperhatikan sekali keprofesionalan sebuah blog.Dengan memasang domain berbayar maka akan menjadi pertimbangan mereka yang pada akhirnya akan menguntungkan buat pemilik blog.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat, semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide danPenulisan Saya Mohon Maaf. Jangan lupa ketahui juga Blog Itu Seperti Sebuah Pabrik, Benarkah Begitu? Yuk Simak Ulasannya.

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.