Kenalkan, Saya Murid Mbak Indri

Siang Juragan semua…

Kenalkan, saya muridnya Mbak Indri. Nama saya Anton, blogger dari Bogor.

Memang usia saya, rasanya, jauh lebih tua dari tante empunya blog Juragan Cipir ini, tetapi dalam hal blogger, saya harus mengakui “kalah tua”.

Bukan apa-apa, ada banyak hal yang saya tiru dari Mbak Indri, seperti

1. Menulislah sebanyak mungkin, dan itulah yang saya terus praktekkan saat ngeblog sekarang. Setiap hari saya coba memproduksi tulisan sebanyak yang saya bisa.

2. Jangan terfokus pada SEO, dan itu juga saya praktekkan. Saya lebih suka menulis bebas.

3. Semangat Mbak Indri pun, saya coba tiru. Ia pernah jatuh bangun, tetapi terus ngeblog tak kenal lelah. Itu juga yang saya coba tiru. Masalah memang tidak pernah berhenti saat ngeblog, mulai dari yang kecil-kecil sampai yang segede gajah, saya coba hadapi. Biar terkadang ruwet, seperti yang kata Mbak Juragan Cipir bilang, terus saja ngeblog

4. Beternak blog : ide itu sudah saya terjemahkan dalam tindakan dan saat ini saya punya lebih dari 10 blog yang aktif.

Jadi, saya banyak belajar dari Juragan Cipir tentang ngeblog. Tidak semuanya dari sini, tapi ada cukup besar bagian yang saya coba tiru dari si Mbak yang sekarang entah dimana keberadaannya.

Bahkan, meski si Mbak tidak nongol-nongol, saya masih suka membaca ulang tulisan-tulisan lamanya untuk me-refresh atau membangkitkan semangat menulis supaya tidak padam. Biar tulisan lama, masih terasa loh betapa semangat si Mbak yang satu ini saat menulis dan menginspirasi.

Jadi, boleh lah saya disebut sebagai murid Mbak Indri. Tidak malu juga saya mengakui hal itu karena memang banyak hal diperoleh selama saya sering bermain di Juragan Cipir.

Hasilnya? Silakan lihat blog-blog saya.

Cari sendiri tapinya yah. Karena niat saya menulis ini bukan karena ingin promosi, tetapi ingin mencoba membantu tempat dimana saya pernah belajar ngeblog.

Okay!

Bagikan:
12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.