vps murah

Home / Blogger / Opini

Senin, 5 Oktober 2015 - 06:20 WIB

Kembali Menulis Di Juragan Cipir

Kembali Menulis Di Juragan Cipir

Salam hangat untuk sahabat super juragan cipir semua. Begini, saya memiliki pengalaman unik, Sekitar dua bulan yang lalu, kalo tidak salah bulan agustus saya menulis sebuah artikel di blog ini, artikel tersebut berjudul Arti Juragan Cipir Versi Bahasa Dan Sastra. Tiga hari kemudian, saya ingin kembali menulis. Namun saya tidak bisa login, saya lupa pasword bro,,hehe. Saya mencoba mengingat-ingat, 3 kali sudah saya salah, apa yang terjadi, alhasil saya di blokir dari juragan cipir. Waduh..apes tenan iki…padahal saya mau posting artikel baru waktu itu..

belajar-2Bmenulis-2Bkonten

Dengan raut muka bingung saya mencoba mereset pasword, namun terjadi eror ketika saya mengkonfirmasi melalui email. Berkali-kali saya coba, hasilnya tetap sama, eror dan tidak bisa login. Dihari berikutnya, saya mencoba bertanya langsung ke mba Indri melalui komentar di artikel yang saya buat. Dan alhamdulillah, malam harinya mba Mba Indri membalas pertanyaan saya. Namun pada saat itu, saya masih belum bisa login. Karena saya harus menunggu beberapa waktu untuk kembali bisa login.

Dengan jawaban tersebut, akhirnya saya menunggu untuk bisa reset pasword di juragan cipir. Namun karena kesibukan saya yang sok sibuk, niat tersebut terbengkalai. Hehe. Maaf ya mba Indri….

READ  Asyiknya Jika Bisa Ikutan Acara Bareng Travel Blogger Keliling Nusantara

Hampir dua bulan lebih saya meninggalkan juragan cipir sebagai penulis. Di selang waktu tersebut, saya mencoba menulis di blog gratisan milik saya sendiri. Awalnya saya membeli domain dan membuat sebuah blog sederhana. Namun saya gagal karena blog saya sepi pengunjung, akhirnya domain tersebut saya tinggalkan.

Singkat cerita, saya teringat pernah memiliki sebuah blog gratisan. Saya mencoba login dan saya terkejut, kenapa? karena blog gratisan saya banyak laba-labanya bray..hehe. Saya coba perbaiki sedikit demi sedikit. Menulis artikel dan mempublishnya secara berkala. Meskipun pengunjung masih amit-amit sedikitnya…hehe..sabar.

Membangun sebuah blog ternyata butuh kerja keras, apalagi orang baru seperti saya. Lalu saya berfikir, jika saya ingin eksis di dunia internet saya harus membangun sebuah “persemakmuran”. Haha, apa itu persemakmuran?, saya harus menjalin persahabatan antar blogger, sharing ilmu dan berbagi manfaat. Kesadaran itulah yang kemudian mengingatkan saya kembali ke blog juragan cipir ini.

Dengan pemahaman bahwa, Dengan satu ilmu yang kita bagi, maka kita akan mendapatkan 1000 ilmu baru. Pemahaman itu benar adanya kawan, seperti halnya menulis, gali tujuan anda dalam menulis, apakah kita ingin berbagi ilmu?, apakah hanya sebatas eksistensi? atau anda memiliki niat dan tujuan lain di baliknya?. Yang tahu adalah diri kita sendiri.

READ  Belajar Menulis Artikel Bahasa Inggris di Blog Secara Sembunyi-sembunyi

Dengan niat yang baik ini, maka saya kembali tergerak untuk menulis di blog penuh inspirasi juragan cipir. Bukan reward uang yang diharapkan, bukan pujian atau malah permusuhan, Tapi sebuah semangat berbagi pengetahuan, semangat berkarya meski hanya satu butir debu di tengah lautan padang pasir. Waka waka…lebay dikit..Pasti akan ada sebuah timbal balik positif, jika berbuat positif, sebaliknya kita akan beraura negatif jika niat kita negatif.

Ini adalah tulisan kedua saya di juragan cipir, semoga dapat bermanfaat. Jika tidak suka dengan artikel ini saran saya, pilihlah artikel lain yang Anda suka di blog ini, karena ada lebih dari 3000 artikel tersedia.

Salam berbagi pengetahuan..

Mbo Ada yang mau mampir di blog sederhana saya, silahkan ketikan kata kunci chyrun Blog di google.

Share :

Baca Juga

Blogger

Tips/Cara Eksport Blog, Import Blog dan Hapus Blog di Blogger

Adsense

Mengapa Detik.Com Menyukai Iklan Skyscraper di Postingan?

Blogger

Kiat Manjur Menjadi Fashion Blogger Sukses

Blogger

Ingin Trafik Blog Naik? Cobalah Anda Gunakan Gaya Ini

Blogger

Bosan Nulis di Blog Sendiri? Coba Aja di Kompasiana

Adsense

Cara Menampilkan Tab Penghasilan Adsense di Dasbor Blogger

Blogger

Cara Memasang Badge Profil Google Plus di Blog WordPress

Blogger

Akhirnya Bisa Nulis 10 Artikel Perhari