Kemampuan Membuat Konten Website, Modal Besar Bagi Seorang Blogger

Kemampuan membuat konten sebuah website merupakan modal besar bagi seorang blogger. Pasalnya, “konten” adalah aset utama bagi sebuah blog dan memiliki manfaat luas. Konten blog akan menentukan sukses tidaknya sebuah blog.

Jumlah konten yang banyak akan mendongkrak peringkat website di google. Oleh karena itu semakin banyak konten yang dimiliki oleh sebuah blog maka akan semakin populer sebuah website di mesin pencari. Namun tentunya konten yang unik dan berkualitas, bukan sembarang konten. Simak juga Tips Menulis Artikel Berkualitas di Blog Paling Mudah.

kemampuan-membuat-konten

Untuk memiliki kemampuan membuat konten blog diperlukan pembelajaran dan berlatih menulis. Hal ini mencakup: sering membaca-baca artikel milik orang lain, menciptakan ide membuat konten unik, berlatih menulis yang baik dan benar, kemampuan menulis sambil berpikir selama berjam-jam, dan sebagainya.

Seorang wartawan dari asosiasi wartawan pengadilan nasional di Amerika bernama Mark Kislingbury asal Houston, Texas, memiliki kemampuan menulis artikel dengan kecepatan 360 kata permenit, dan ini merupakan rekor menulis tercepat 2004 yang dilakukan dengan jari-jari tangan manusia secara manual.

Kislingbury mampu melakukannya karena ia terbiasa menulis sambil berpikir cepat, yang mana ia adalah seorang wartawan yang dituntut harus bisa menyelesaikan sajian berita-berita yang menumpuk setiap harinya.

Anda pun bisa memiliki kemampuan seperti Kislingbury asalkan anda mau mendisiplinkan diri serta terus belajar dan berlatih. Jika satu artikel harganya 10 ribu dan anda bisa menulis 100 artikel dalam sehari, maka berapa rupiah uang yang bisa anda hasilkan dari kemampuan anda membuat konten. Simak juga Belajar Menulis Artikel Cepat Secepat Cheetah Berlari.

Blog Adsense

Bagi blog yang dimonetasi dengan adsense, kemampuan menciptakan konten secara cepat sangat dibutuhkan. Semakin cepat anda membuat konten maka semakin cepat pula anda mendobrak gawang sukses. Begitu pula sebaliknya, semakin lambat anda membuat konten maka akan semakin lambat pula anda menyentuh gawang sukses.

Lagi-lagi konten adalah aset utama dan menjadi inti dari sebuah website. Membuat website itu mudah, semua blogger pasti bisa. Tapi yang sulit adalah mengisi konten. Tidak semua blogger bisa mengisinya dengan konten yang banyak dalam waktu yang relatif cepat. Jika anda bisa membuat konten dengan cepat, maka itu adalah modal besar yang sangat memungkinkan bagi anda untuk memiliki website sukses tanpa harus membayar beberapa orang penulis.

Penulis hebat

Tidak perlu jauh-jauh, seorang publisher adsense bernama Dave Taylor (USA) mampu menulis puluhan artikel dengan panjang tidak kurang dari 1.000 words setiap hari selama 13 tahun hanya mengandalkan jari-jari tangannya sendiri tapa dibantu orang lain. Kini ia menduduki list success story di Google Adsense bersama blogger-blogger hebat lainnya.

Bisakah anda menjadi blogger hebat seperti mereka? Saya yakin anda bisa jika anda adalah seorang blogger yang memiliki tekad dan semangat luar biasa seperti mereka. Siapa tahu anda adalah seorang blogger hebat yang kini sedang mampir di blog juragan cipir.

Sekali lagi, kemampuan membuat konten adalah modal penting dan sangat menentukan kesuksesan seorang blogger, terutama untuk bisnis online berbasis konten seperti adsense maupun bisnis online lainnya. Jangan lupa simak juga Ciri-ciri Blogger Full Time Yang Mulai Mengejar Uang Dari Blog.

 

Bagikan:
18 Comments
  1. Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.