vps murah

Home / Blogger

Sabtu, 6 Desember 2014 - 19:27 WIB

Kelebihan Serta Kekurangan Domain Baru Dan Bekas

Halo juragan… Domain bekas adalah nama domain tingkat atas (top level domain/TLD) yang sudah pernah digunakan oleh website lain. Misalnya; anda menggunakan domain tld di blogger, lalu anda mencopot domain tersebut untuk dipasang di blog lainnya milik anda.

Atau, anda membeli domain nganggur milik orang lalu anda gunakan di blog baru milik anda. Atau lagi, anda membeli nama domain di sebuah server domain hosting, tapi ternyata domain tersebut adalah domain zombie alias domain mati yang dulunya pernah digunakan oleh blog lain. Intinya, domain bekas adalah domain yang sudah pernah didaftarkan di internet.

Sedangkan domain baru (bukan bekas) adalah nama domain tingkat atas yang masih fresh dan baru pertama kali digunakan pada sebuah blog atau website. Meskipun domain tersebut telah berumur lama tetapi jika belum pernah digunakan pada sebuah website maka disebut domain baru (bukan bekas), hanya saja domain tersebut telah berumur lama.

domain hosting, jasa website, web design, bisnis online, internet marketing

Untuk mengetahui kelebihan Domain Tingkat Atas atau TLD (top level domain) sempatkan juga membaca Tips/Cara Membangun Website Gratis Bertrafik Tinggi Luar Biasa.

Apa kelebihan domain bekas?

Memiliki backlink abadi

Domain bekas telah banyak diindeks oleh ribuan crawler yang tersebar di internet dan mereka menyimpannya diindeksnya, sehingga domain tersebut memiliki banyak backlink yang tidak akan pernah hilang selamanya.

READ  Cara mengetahui statistik setiap blog dengan WebRank Toolbar

Selain itu, domain bekas memiliki umur yang cukup sehingga telah dikenal oleh segala macam mesin pencari di internet. Hal ini akan membuat blog baru anda yang menggunakan domain bekas ini dapat memiliki trafik dalam waktu yang relatif singkat.

Apa kekurangan domain bekas?

Memiliki banyak broken link alias link mati

Domain bekas telah banyak dirujuk oleh blog-blog yang tersebar di internet namun yang dirujuk adalah halaman postingan, sehingga ketika anda menggunakan domain bekas tersebut untk blog baru anda, maka akan terdapat banyak broken link yang mengarah ke blog anda. Akibatnya blog baru anda akan menderita banyak error di mesin pencari yang tercatat di webmaster tools sebagai kesalahan perayapan.

Tapi anda jangan khawatir, silakan simak trik saya tentang Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan di Webmaster Tools.

Sekarang kita beralih ke domain baru alias domain fresh/segar

Apa kelebihan domain baru?

Tidak memiliki broken link

Domain baru sama sekali tidak memiliki broken link alias link mati di internet sehingga akan memberikan performa yang prima di mesin pencari dan webmaster tools akan mencatatnya sebagai domain tanpa error.

READ  Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan di Webmaster Tools

Apa kekurangan domain baru?

Belum dikenal mesin pencari

Domain baru sama sekali tidak dikenal oleh mesin pencari atau search engine apapun, sehingga akan memerlukan waktu berbulan-bulan agar website bisa ditemukan di halaman pencarian mesin pencari seperti google, yahoo, bing, dan sebagainya. Mesin pencari perlu merangkak setidaknya 3 bulan untuk mulai benar-benar hafal dengan domain baru anda dan baru bisa menyimpan artikel-artikel postingan anda diindeksnya.

(Sssttt… jangan khawatir! Saya kasih tahu rahasianya tentang Cara Agar Artikel Terindeks Google Dalam 1 Menit)

Jika belum berumur setidaknya 3 bulan, biasanya mesin pencari masih bingung dengan domain anda dan ketika anda menuliskan url blog anda di mesin pencari maka mesin pencari akan mengatakan seperti ini;

Mungkin maksud anda adalah www.example.com.

Itu berarti mesin pencari belum bisa mengindeks domain baru dengan sempurna. Hal ini bukan berarti mesin pencari belum bisa mengindeks domain anda, mesin pencari sudah mengindeks, hanya saja mengindeksnya masih belum sempurna karena domain anda masih baru.

^^ Sekian dulu pengalaman yang bisa saya bagikan ke teman-teman kali ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Dapatkah Saya Menggantungkan Hidup Dari Blogging?

Share :

Baca Juga

Blogger

Cara Mengatasi Rasa Bosan Ngeblog di Dalam Rumah

Blogger

Mengapa Trafik Blog Anda Sepi? Inilah 7 Penyebabnya

Blogger

Belajar Menulis Artikel di Internet Tanpa Memiliki Blog / Website

Blogger

Tips Menulis Mengatasi Algoritma Google Hummingbird

Bisnis Online

Dapatkan Uang Dengan Berjualan Website Paling Cepat Dan Mudah

Blogger

Keuntungan Anda Menabung di Blog

Blogger

Perbedaan Menulis Arikel di Dalam Rumah Dan di Luar Rumah

Blogger

Awal Bertemu Dengan Blog Juragan Cipir