vps murah

Home / Sejarah

Kamis, 7 Agustus 2014 - 08:56 WIB

Kekuatan Pendekar Warok Ponorogo Luar Biasa

Halo juragan… Warok adalah sebuah gelar bagi pendekar ponorogo, jawa timur. Pendekar yang telah memiliki gelar “mumpuni” alias digjaya akan berjuluk warok. Dari sekian banyak warok dari jaman dulu hingga sekarang ini disebut warok ponorogo yang terkenal sakti mandraguna dengan ilmu kebal dan kekuatannya yang dahsyat.

Dalam kesenian Reog Ponorogo, para pemain yang memerankan karakter warok juga tidak jauh berbeda dengan pendekar warok yang sebenarnya. Meskipun tidak sesakti pendekar warok, namun setidaknya pemeran warok ponorogo ini memiliki kekuatan yang sulit dimiliki oleh sembarang manusia.

Seperti yang anda lihat pada gambar di bawah ini, pemeran warok sanggup menyunggi topeng singo barong seberat sekitar 20 kilogram beserta seorang turis yang duduk di atas kepalanya seberat 100 kilogram tanpa dibantu tangan. Semua beban hanya tertumpu di atas kepala saja tanpa bantuan tangan, karena tangannya sibuk berjoget.

Foto di bawah ini hanya satu contoh saja, seorang anak kecil duduk di atas kepala warok ponorogo. Ini adalah pekerjaan enteng yang bisa dilakukan dengan duduk bersila.

READ  Hari Ayah 12 November DiPeringati di Google Doodle

Namun, jika yang duduk di atas kepala warok adalah seorang turis yang berbobot 100 kilogram, maka sang warok akan berdiri sambil berjoget. Dibawah teriknya sinar matahari, pemain warok ponorogo sanggup berjoget seharian sambil membawa puluhan turis duduk di atas kepalanya secara bergantian.

READ  Gedung Lawang Sewu Paling Berhantu di Asia

Konon, pada jaman dulu seorang pendekar warok ponorogo dikenal kebal senjata dan sakti mandraguna. Dalam suatu pertarungan, seorang warok sanggup menghadapi puluhan pendekar-pendekar biasa hanya dengan tangan kosong. Tokoh-tokoh warok ponorogo yang terkenal adalah warok suromenggolo, warok singolodra, warok singogentong, dan lain-lain.

Kini warok ponorogo menjadi bagian dari sebuah kesenian tradisional “Reog Ponorogo” yang terkenal dan sangat mahal nilainya. Tidak ada satupun negara di seluruh pelosok bumi yang memiliki budaya menakjubkan seperti warok ponorogo, kecuali hanya Indonesia.

Jangan lupa baca juga Reog Ponorogo Pendekar Warok Yang Sakti Mandraguna.

Share :

Baca Juga

Google Doodles

Rachel Louise Carson Hari Ulang Tahun ke-107 di Google Doodle

Sejarah

Candi Saturnus Peninggalan Bersejarah Kerajaan Romawi Kuno

Alam

Livingstone – Penjelajah Barat Pertama di Afrika

Diary

Hari Kemerdekaan Indonesia 2013 – HUT RI ke-68

Misteri

Mengenal Ilmu Kebal Aji Lembu Sekilan di Tanah jawa

Google Doodles

Ulang Tahun Grace Hopper ke-107 di Google Doodle

Google Doodles

Carlos Juan Finlay, Sang Pelopor Penelitian Demam Kuning

Entertainment

Reog Ponorogo Pendekar Warok Yang Sakti Mandraguna