vps murah

Home / Alam

Rabu, 26 Juni 2013 - 10:16 WIB

Keindahan Pantai Dua Belas Rasul di Australia

Halo juragan…Ada sebuah pemandangan alam menakjubkan di negeri kanguru. The Twelve Apostles atau dalam bahasa Indonesia artinya Dua Belas Rasul. The twelve apostles adalah beberapa batu kapur dengan berbagai bentuk dan ukuran sekitar tinggi 150 kaki atau sekitar 40 meter yang berjajar di pantai selatan Australia dekat Great Ocean Road yang berada di kawasan taman nasional Port Campbell National Park, Victoria.Formasi batu kapur ini terbentuk oleh erosi selama ratusan tahun. Namun tidak sesuai dengan namanya dua belas rasul, pilar-pilar batu kapur ini hanya berjumlah 9 buah. Lebih parah lagi pada 4 juli 2005 sebuah pilar setinggi 50 meter roboh terkena erosi yang menciptakan mereka sendiri, dan kini tersisa hanya 8 pilar.

READ  Pemandangan Eksotis Puncak Gunung Bromo
Foto: opzjon / Flickr)

Dua belas rasul menjadi salah satu obyek pariwisata yang menarik pagi para turis manca negara karena tempatnya yang menakjubkan disertai terpaan udara dingin dari selat Bass di pesisir selatan Australia. Kini pilar-pilar batu kapur di dua belas rasul dikenal dengan nama The Sow and Piglets atau induk babi dan anak-anaknya. Seorang fotografer asal Singapura bernama Jonathan Garcia memotret pemandangan ini dari atas Great Ocean Road di dekat dua belas rasul.

READ  Aneh! Seekor Katak Malas Minta Gendong ke Ikan Emas

Jika juragan berkunjung ke Australia jangan lewatkan untuk singgah di dua belas rasul untuk berselancar di atas gelora ombak selat Bass yang dingin sambil memandangi pilar-pilar the twelve apostles di sepanjang Great Ocean Road yang megah dan mempesona.

Berikutnya>> Pintu Utara Tembok Besar Cina Lama – Gubeiko

Share :

Baca Juga

Alam

Frying Pan Lake, Danau Air Panas di Selandia Baru

Alam

The Ledge, Kotak di Atas Menara Menakutkan dan Mengagumkan

Alam

AlpspiX, Platform Uji Nyali di Atas Gunung Alpspitze di Jerman

Alam

Tanaman Bambu China Berbiji Setiap 120 Tahun Sekali

Alam

Mengapa Manusia Tidak Bisa Membasmi Hama Tikus?

Alam

Cumi-cumi Raksasa Terbesar di Dunia DiTemukan di Spanyol

Alam

Sapi Biru Belgia, Sapi Super Rekayasa Genetika

Alam

Migrasi Raksasa Ikan Sarden di Pantai Afrika Selatan