Kegunaan Pipa Hitam

Barangkali jenis pipa yang satu ini cukup asing di telinga anda. Memang wajar karena beberapa jenis pipa juga hanya diperuntukkan untuk kebutuhan industri tertentu saja. Ada pipa yang secara khusus digunakan untuk pertambangan minyak dan gas (biasanya menggunakan pipa carbon steel), ada juga yang khusus digunakan untuk melindungi instalasi kabel listrik (seperti pipa metal conduit), begitu juga dengan pipa galvanis yang multifungsi sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan konstruksi, instalasi listrik hingga sistem perpipaan di rumah atau perhotelan.

pipa-hitam

Pipa hitam sendiri memiliki kegunaan sebagai pipa konstruksi karena memiliki sifat yang tahan karat. Pipa ini digunakan untuk proses pembangunan karena memiliki sifat yang kuat dan tahan dalam berbagai cuaca. Pipa hitam terbuat dari bahan besi dan stainless steel yang akan melindunginya dari karat. Pipa hitam juga tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan konstruksi saja.

Beberapa kegunaannya yang lain adalah sebagai pengalir cairan (dalam bentuk apapun seperti pertambangan minyak, pabrik oli, bahkan air), bisa juga digunakan untuk mengalirkan gas dan kebutuhan lainnya. Pipa hitam juga bisa digunakan untuk sebagai tiang penyangga yang menjadi bagian dari konstruksi rumah anda. Kanopi yang ada di rumah juga bisa disangga dengan menggunakan pipa jeni ini. Beberapa kalangan bahkan menggunakan pipa hitam sebagai tiang lampu jalan.

Pipa hitam sebagaimana jenis pipa lainnya memiliki ketebalan, diameter, dan panjang yang berbeda-beda. Setiap ketebalan, diameter dan panjang yang berbeda-beda tersebut menentukan harga dari pipa hitam tersebut. Pipa hitam ini tergolong kuat dan bisa digunakan sampai 10 tahun masa produksi. Maka dari itu pipa hitam akan sangat baik digunakan untuk kebutuhan industri atau kebutuhan konstruksi bangunan yang sangat mementingkan durabilitas.

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat untuk pembaca. Jika teman-teman mencari distributor yang jual pipa hitam, silahkan mengklik link tautan yang tersedia. Mudah-mudahan bisa memberikan solusi terbaik kepada anda. Jangan lupa ketahui juga Apa itu Guardrail?

Bagikan:
12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.