Kebiasaan Men-translate Bahasa Membuat Otak Cerdas

Halo juragan… Tahukah anda? Kebiasaan mentranslate bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau sebaliknya ternyata bisa membuat otak kita cerdas. Karena otak sering digunakan berpikir untuk mencari-cari arti kata yang lebih pas, lebih bagus, lebih benar, dan sebagainya.Selain itu, tahukah anda? Ternyata kebiasaan menggunakan google translate lama-lama membuat kita bisa mengerti bahasa Inggris beneran 🙂 . Yaa… karena pengetahuan kita tentang kosa kata akan semakin bertambah sedikit demi sedikit. Yang tadinya kita tidak tahu akhirnya menjadi tahu, lama kelamaan kita menjadi tahu semua semua.

bahasa inggris, kursus bahasa, kamus bahasa, belajar bahasa

Lagi, kebiasaan menerjemahkan bahasa dengan menggunakan google translate akhirnya akan membuat kita memahami gaya bahasa Inggris dengan benar, walaupun sebelumnya bahasa kita acak-acakan jika pakai translate. Berawal dari kesalahan akhirnya kita akan menemukan kebenaran.

Jika kebiasaan mentranslate bahasa ini kita lakukan terlalu sering, maka kita lama-kelamaan tidak memerlukan google translate lagi karena kita telah banyak yang hafal. Mungkin hanya sesekali saja kita membuka google translate jika kita sedang menjumpai kosa kata yang langka atau yang jarang digunakan dalam bahasa pada umumnya.

Intinya, kebiasaan menggunakan google translate bisa membuat otak cerdas dan membuat kita bisa bahasa Inggris tanpa sengaja. Dengan kata lain kita bisa bahasa Inggris secara otomatis tanpa kursus 🙂 . Lumayan bukan?

Jika hasil mentranslate kita masih acak-acakan dan dibaca oleh orang Inggris asli, maka untuk sementara biarlah mereka yang menata sendiri supaya tidak bingung.  Disamping itu kita sama dengan melatih pembaca di luar negeri untuk berpikir. Dan tentunya akan membuat mereka juga menjadi cerdas. Setuju juragan? 😀

^^ Jangan lupa baca juga Cara Memasang Google Translator di Browser Firefox

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.