Kebahagiaan Jaman Dahulu Yang Tidak Ditemukan Saat ini

Halo Juragan…. Apa kabar semuanya, Alhamdullilah di pagi yang cukup dingin saat ini, saya masih diberi kesempatan oleh Allah untuk membagikan sedikit unek-unek yang sekiranya saya ingin sampaikan kepada para pembaca setia blog juragancipir ini.

Apakah Anda begitu bahagia hidup di jaman sekarang ini? Atau kah lebih bahagia saat masa-masa kecil yang mempunyai banyak waktu bermain dengan kawan-kawan?.

main-bola-musim-hujan

(image: pikiran-rakyat.com)

Ya betul, masa kecil adalah masa-masa yang cukup mengesankan bagi diri saya (walaupun saya masih kecil 🙂 ). Akan tetapi sangat jauh berbeda dengan masa masa kecil di jaman sekarang dulu.

Dahulu saya teringat ketika masa kecilnya belum terlalu banyak serba elektronik, serba digital, anak-anak belum mempunyai gadget apalagi mengenalnya. Mereka masih tradisional jauh akan internet. Akan tetapi yang dirasakan saat itu adalah kedamaian.

Sekarang anak-anak punya segalanya akan tetapi mereka malah jarang merasakan kedamaian dan ketrentaman batin. Sekarang budaya keakraban sosial turun temurun mulai hilang. Mereka sekarang mengedepankan “ego” dari pada kerukunan bersama.

Saya ingat dahulu waktu kecil masih belum tersentuh akan teknologi seperti saat ini apalagi mengenal dunia blogging seperti ini. Saya saat itu pagi hari pergi ke alas walau tempatnya agak jauh akan tetapi karena bersama kawan-kawan itu menjadi hal yang menyenangkan. Di sana bisa mencari buah-buahan yang mungkin bisa untuk mengenyangkan perut. Menikmati pemandangan alam yang luar biasa serta kesejukan yang menusuk jiwa rasanya itu adalah sesuatu yang sangat mahal harganya.

Akan tetapi itu semua kini tinggal kenangan belaka. Jangan lupa simak juga Cara Ampuh Atasi Rasa Malas Nulis.

Penulis : Ahmad Mustakim

Bagikan:
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.