Karena Semua Butuh Proses, Jangan Mudah Menyerah Jika Blog Kita Belum Menghasilkan

Halo sahabat Jurcip, saya yakin sahabat semua meyakini gak ada di dunia ini yang terlahir tanpa adanya proses, karena bahkan sesuatu yang mudah sekalipun tetap membutuhkan proses dalam membuatnya.

Seperti membuat mie instan yang katanya bisa dengan cepat, tetapi tetap saja membutuhkan proses dan tambahan bumbu-bumbu agar mendapatkan hasil yang lezat kan.

Itu menunjukan bahwa “proses” adalah bagian dari hukum alam yang harus kita lalui tanpa terkecuali

Begitu juga dengan Blog kita.

Jika sampai saat ini, mungkin blog kita belum mengalami perkembangan yang signifikan, gak usah sedih, apalagi menyerah, karena kita semua masih dalam tahap proses pematangan sebelum akhirnya kita benar-benar siap menjadi blogger yang sukses

Karena jika sukses di blog itu mudah, pasti semua orang di dunia ini akan ikut jadi blogger semua. kalau demikian trus siapa donk yang pasang iklannya? siapa yang jadi pembaca setianya? dan siapa lagi yang mau kerja susah payah di dunia affline?

Akan terjadi ketidak seimbangan kan?

Itulah mengapa semua di butuhkan proses yang panjang untuk menjadi blogger sejati, karena Tuhan ingin melihat seberapa besar keseriusan dan kesungguhan kita untuk menekuni bidang ini, sehingga kita layak di nobatkan di profesi ini

Contoh nyata, coba sobat perhatikan blog-blog yang sekarang sudah bisa di bilang mapan dan sukses, apakah mereka meraih kesuksesan begitu saja? tidakkan !!

Belum pernah terdengar orang yang baru kemarin membuat blog trus keesokan harinya langsung sukses menghasilkan puluhan dan ratusan juta. ia kan?

Melalui artikel ini, saya gak ada maksud apa-apa

Di sini saya cuma ingin mengasih semangat kepada teman-teman yang mungkin masih sedang berjuang sama seperti saya, dalam membangun dan mengembangkan blognya, agan jangan pernah patah semangat apalagi menyerah

Terus belajar dan belajar dengan sungguh-sungguh mengembangkan kemampuan blogging kita, maka yakinlah suatu saat kita akan meraih hasil dari apa yang kita perjuangkan saat ini

Seperti kata pepatah, “Siapa yang menanam suatu saat kita pasti menuai”

Anggap saja saat ini kita sedang menanam buah di ladang kita, tentunya agar kita bisa mendapatkan hasil kita harus rajin merawat dan membersihkan ladang kita agar 2 atau 3 tahun yang akan datang kita bisa mendapatkan panen yang baik

Kalau itu tidak kita lakukan, maka jangan salahkan kalau hasil panen yang kita dapatkan tidak seberapa dan hasilnyapun sangat jelek.

Usaha yang baik, akan mendapatkan hasil yang baik pula.

So !! jika sampai saat ini blog kita belum mendapatkan penghasilan yang baik, tanyakan pada diri kita, apa yang telah kita lakukan? apa yang telah kita tanam? sehingga kita layak untuk mendapatkan hasilnya?

Jangan sampai kita belum menanam dan melakukan apa-apa tapai kita sudah mengharapkan hasilnya, itu tidak mungkin kan? karena Tuhan maha tahu dan maha adil terhadap mahluknya.

Sekian dulu ya tulisan saya kali ini semoga bisa bermanfaat, salam. Jangan lupa simak juga Apa sih Manfaat Menjadi Penulis Tamu Di Blog Orang Lain.

Bagikan:
13 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.