vps murah

Home / Misteri

Kamis, 28 November 2013 - 10:27 WIB

Kapre, Hantu Raksasa Tinggi Besar Berbulu Lebat

Halo juragan… Kapre adalah makhluk halus dalam mitologi Filipina yang digambarkan berwujud raksasa berbulu lebat dan mata bersinar dengan cerutu terbakar. Kalau berjalan bumi terasa bergetar seperti gempa bumi. Postur tubuhnya mirip gondoruwo Indonesia. Wajahnya tentu saja jelek, namanya saja hantu. Mereka biasanya ditemukan duduk di atas pohon besar menunggu malam tiba untuk menakut-nakuti anak-anak nakal yang berada di luar rumah hingga larut malam.

Kapre merupakan hantu rakasa unik karena hanya senang menakut-nakuti anak-anak saja. Jika anak-anak takut dan lari tunggang langgang, maka kapre menertawakan mereka dengan terbahak-bahak. Kapre tidak mau mencuri janin, makan orang atau mencincang manusia, dan juga tidak suka mengencingi orang lewat seperti layaknya gondoruwo di jawa.

Beberapa warga bercerita bahwa kapre sebenarnya adalah hantu yang sangat ramah dan dapat memberikan harapan jika seseorang bisa menemukan batu putih ajaib di dekat tempat kapre berada. Satu yang dapat mengasumsikan bahwa ada kapre, yaitu ketika pohon bergoyang disaat tidak ada angin sama sekali. Selain itu jika ada asap samar-samar dari atas pohon besar, mungkin itu cerutu kapre.

READ  Mengenal Ilmu Lintrik (Aji Pelet Pengasihan Khas Jawa)

Jika manusia, kapre mungkin seperti seseorang yang suka menggoda orang lain yang nakal dengan tujuan untuk menghibur diri sendiri, namun tidak pelit. Jika ada orang seperti itu, berarti sifatnya mirip kapre ^_^

READ  Rumah Hantu Halloween di Beijing

Share :

Baca Juga

Misteri

Point Lookout Lighthouse, Mercusuar Angker Berhantu Suara Aneh

Misteri

Umur Manusia di Dunia Kurang Dari 24 Jam

Misteri

Pengertian Dan Asal Usul Kuntilanak Hantu Wanita Seram

Misteri

Mengenal Ilmu Kebal Aji Lembu Sekilan di Tanah jawa

Misteri

Cerita Hantu Mumi Mesir Kuno Yang Mengeluh

Misteri

Rumah Hantu Halloween di Beijing

Misteri

Penampakan Hantu Grey Lady di Istana Hampton Court Tempat Ratu Elizabeth I

Alam

Hutan Menakjubkan Dengan Sepuluh Ribu Puncak Gunung