vps murah

Home / Google Doodles / Internet / Teknologi

Minggu, 27 September 2015 - 04:57 WIB

Kapan Ulang Tahun Google? Hari Ini Ulang Tahun Google ke-17

Happy Birthday Google – Hari ini adalah ulang tahun lahirnya Google yang ke-17 yang jatuh pada tanggal 27 september 2015 dan kini google kini bisa dipanggil Mas Google, bukan mbah google atau om google seperti dulu lagi. Pada dasarnya umur google masih sangatlah muda dan bahkan jauh lebih tua saya hiks… Jadi saya juga bisa memanggilnya dengan sebutan Dek Google alias adek google 😀

happy-birthday-google

Hari Ulang Tahun Google ke-17 di Google Doodle

Google Inc adalah sebuah perusahaan multinasional yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat. Google menjalankan bisnisnya dalam bidang produk dan jasa di internet yang meliputi jasa mesin pencari, jasa periklanan daring, jasa sharing video, dan lain-lain yang menjadi produk google. Semakin hari produk google terus bertambah dan semakin banyak, karenanya google kini menjadi perusahaan online terbesar nomor satu di internet.

Sejarah Berdirinya Google / Hari Ulang Tahun Google

Google didirikan pada tanggal 27 september 1998 (dan menjadi hari ulang tahun google) oleh Sergey Brin dan Larry Page (sarjana Ph.D lulusan Stanford University). Mereka berdua kini memegang 16% saham google. Sejak didirikan, Google memiliki perkembangan pesat. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam produk, akuisisi, kerjasama dalam bidang mesin pencari di internet, dan lain-lain. Google juga menawarkan produk surat elektronik, jejaring sosial, periklanan daring, dan produk-produk baru lainnya yang terus bermunculan.

Googleplex

Suasana di Googleplex, Kantor Google di Mountain View

Google saat ini diperkirakan memiliki lebih dari 1 juta server yang tersebar di datacenter di seluruh dunia. Bahkan google mengantongi peta dunia dengan Google Map nya yang semakin menjangkau hingga pelosok terpencil di planet bumi.

READ  Rachel Louise Carson Hari Ulang Tahun ke-107 di Google Doodle

Adwords dan Adsense

Adwords dan Adsense adalah aplikasi periklanan daring yang dikelola oleh Google Inc dan kini menjadi sumber penghasilan utama google selain produk-produk lainnya. Google mendirikan program adwords pada tahun 2000, dan kemudian mendirikan program adsense pada tahun 2003. Baca selengkapnya disini: Sejarah Google AdSense, Perbedaan Akun Hosted Dan Non Hosted.

Aplikasi periklanan online ini melibatkan kerjasama dari banyak stakeholder, diantaranya adalah pengiklan, publisher, pengguna internet dan google sendiri. Sejak periklanan online ini didirikan, google menerima peningkatan penghasilan secara signifikan dan menjadi sumber utama penghasilan google yang mencaplok pendapatan sebelumnya yang berasal dari lisensi dan lain-lainnya. Pendiri Google, Page dan Brin, dalam beberapa tahun terakhir hingga kini telah mampu bertahan menduduki 10 besar orang terkaya di muka bumi.

READ  Teknik Terkini Membangun Backlink SEO Yang Handal

Hari ini Google sedang merayakan ulang tahun nya yang ke-17 di Google Doodle. Bersamaan dengan hari ulang tahun Google yang ke-17 ini, saya juga ikut menitipkan Hari ulang tahun Blog Juragan Cipir yang ke-3 meskipun jatuh harinya tidak sama, karena agar blog juragan cipir ini bisa ketularan suksesnya Google. Dan semoga para sahabat pembaca tercinta juga ketularan suksesnya Google, amin. Pendapatan google yang jumlahnya milyaran perhari jika cipratannya mengenai adsense kita sedikit saja maka kita bisa menghasilkan $100.00 perhari dari adsense. Berharap penghasilannya google nyiprat ke blog ini dan juga ke blog anda hehe 😀

Happy Bithday Google… Happy Bithday Blog Juragan ciprut Cipir too…

Jangan lupa simak juga Pengertian Dan Sejarah Lahirnya Google Doodles.

Share :

Baca Juga

Blogger

Kirim artikel di Juragancipir bakalan lebih asik kalau ada ini

Blogger

Begini Lho Kaskus Kalau Lagi Maintenance

Google Doodles

Google Doodle Quote Piagam Olimpiade (Olympic Charter)

Google Doodles

Dorothy Hodgkin Hari Ulang Tahun ke-104 di Google Doodles

Blogger

Cara Mengoptimalkan Blog Dengan Google Doodle

Blogger

Sub Domain vs Sub Direktori – Mana yang lebih baik untuk SEO?

Blogger

URL Dinamis vs URL Statis

Blogger

Pengertian Dan Sejarah Lahirnya Google Doodle