Kapan Publisher Adsense Boleh Mengeluarkan Modal Besar?

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Malam ini saya sedang kerja lembur di kantor baru saya dan sekalian ingin bercerita tentang permodalan dalam dunia blogging, khususnya di dunia adsense. Kali ini saya akan berceloteh tentang kapan saatnya kita boleh mengeluarkan biaya untuk pengembangan website agar penghasilannya bisa berlipat ganda.

Pada dasarnya setiap blogger telah mengeluarkan modal sejak awal ngeblog, misalnya: beli komputer, bayar internet atau bayar warnet, beli domain, sewa hosting, dan sebagainya. Namun ada saat-saat tertentu dimana kita perlu memulai menekuni adsense dengan serius yang tentunya mengharuskan kita untuk mengeluarkan biaya cukup banyak jika kita ingin mendapatkan penghasilan yang banyak pula.

Secara logika, semakin besar website kita maka tidak mungkin kita bisa mengelolanya seorang diri seperti dulu lagi dan tentunya kita akan mulai membutuhkan bantuan orang lain, misalnya penulis artikel atau karyawan lainnya. Sebagai contoh, situs kaskus. Mungkinkah pemilik situs kaskus mampu mengelola website sebesar itu seorang diri? Tentunya tidak mampu.

Contoh lain, blog anda. Saat ini anda mampu update artikel di blog anda seorang diri. Tetapi jika suatu saat nanti blog anda telah berubah menjadi website besar, mungkinkah anda mampu update artikel seorang diri? Jika anda nekad update seorang diri, maka website anda mustahil bisa bersaing dengan website-website besar lainnya. Mungkin website anda akan macet seperti layaknya blog anda pada zaman dulu alias jalan di tempat, padahal website anda telah mulai terkenal dan siap untuk lepas landas. Seperti kita tahu, semakin besar website maka semakin berat persaingan di search engine dan tidaklah cukup anda memberi makan website anda hanya dengan artikel tulisan anda sendiri.

READ  Kisah Sukses Publisher Adsense Tim O'Shea

Nah, pada saat itulah kita memerlukan bantuan orang lain, misalnya penulis artikel. Tapi ingat lho ya, anda jangan terburu-buru mengeluarkan “modal besar” untuk membayar penulis artikel, entah penulis online atau karyawan penulis di kantor anda. Karena ada patokan tertentu tentang kapan saatnya anda boleh membayar karyawan. Jika tidak, maka anda akan tekor alias modal anda akan kembali dalam waktu yang lama, bahkan bisa jadi modal anda akan tidak kembali jika anda sampai berhenti di tengah jalan karena kehabisan modal buat menggaji karyawan atau membeli artikel online dalam jumlah besar.

Kapan saatnya kita boleh mengeluarkan modal besar untuk membayar penulis?

modal-publisher-adsense

Inilah inti dari pembahasan ini, yaitu setelah website anda telah mendapatkan penghasilan adsense secara “rutin” setiap bulan, setidaknya 6 bulan berturut-turut.

Jika website anda telah rutin alias “kokoh” dalam segi penghasilan (misalnya: anda tidak update artikel selama sebulan tapi blog anda tetap bisa PO dari adsense), maka itu disebut kokoh alias website anda telah lepas landas. Selanjutnya anda tinggal melipatgandakan pendapatan adsense anda dengan cara mengisi artikel sebanyak-banyaknya di blog anda setiap hari, dan saat itulah anda boleh mengeluarkan modal besar untuk membeli artikel dalam jumlah banyak atau mempekerjakan penulis di rumah. Saya yakin, sebesar apapun modal yang anda keluarkan niscaya akan kembali sesuai dengan cepat karena website anda telah lepas landas.

READ  Kisah Sukses Publisher Adsense Nick - Moosey

Ibarat mobil yang sedang melaju di jalan tol, anda hanya perlu “menginjak gas” maka mobil anda akan melaju lebih kencang dari sebelumnya. Menginjak gas artinya adalah membeli artikel sebanyak-banyaknya untuk melipatgandakan penghasilan adsense anda. (Jangan lupa baca juga Teknik Melipatgandakan Pendapatan Adsense Hingga 30 Juta Perbulan Pakai Modal).

Tentang bagaimana cara membeli artikel, hal itu terserah anda. Anda bisa membeli artikel online atau mempekerjakan karyawan penulis di kantor/ rumah anda seperti yang dilakukan oleh para publisher sukses lainnya. Tapi saya sendiri belum memulai mempekerjakan karyawan penulis lho yaa… tapi semoga suatu saat nanti bisa memiliki penulis, entah saudara atau keponakan yang mau dibayar murah hehe 😀 Saat ini saya masih Menyiapkan Kantor Untuk Ngeblog saja.

Demikian buah pemikiran yang bisa saya bagikan ke teman-teman dan semoga bermanfaat. Salam sukses buat teman-teman blogger serta para pembaca tercinta blog juragan cipir.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

11 komentar

  1. Wah mantap… Saya yg komen pertama… Di posting mba indri tengah malam…

    Saya skrng lagi galau nih mba gajian msh belum tiap bulan dr si mbah … alhamdulillah rutin 3bln sekali…. Bs kasih saran menemukan pola bloggng yg tepat…? Trm ksh

    1. makasih pertamaxnya mas ihsan, berapapun rizki kita harus kita syukuri karena bisa menjadi pelicin utk rizki yg lebih besar berikutnya, amin 🙂

  2. Gambar Gravatar Indra Kusuma Sejati berkata:

    Untuk mengeluarkan modal sebagai langkah mempertahankan usaha dalam bidang online menjadi seorang publishe adsense itu memang sedikit harus dilakukan oleh admin blogger atau si pemilik blog. Apalgi kalau blognya sudah mulai ramai. Baik itu blog gratisan maupun yang berbayar. Terutama blog yang menggunakan hosting sendiri, hal ini tidaklah mudah untuk melakukan investasi dalam dunia blogging. Dari nilai yang dihasilkan dandampak pengolhan yang di lakukan di setiap konetn pun berbeda dari yang gratisan dan berbayar, begitu jug dengan hasilnya. Bila di kondisi ini para blogger publisher adsense te;lah berhail melaluinya, maka… blogger tersebut telah benar-benar memiliki usaha online yang berjslan.Dan investasi dalam sebuah usaha diperlukn perhitungan yang matang dengan keberanian untuk melakukannya dengan rasa tanggung jawab akan kelangsungan tujuan dari sebuah blog yang dikelolanya ya mba ….?

  3. Gambar Gravatar Tips Trik SEO Blog berkata:

    Perlu pemikiran matang dan jangan terburu nafsu hehehe .. setuju Mbak, kecuali bila pemilik blog tsb modalnya banyak dan tak memiliki waktu untuk mengurus blognya, menurut saya sih tak masalah kalo dia mau beli artikel daripada blognya mati suri …

  4. wah perlu diketahui ini bagi publiher adsense, kata kuncinya buat lepas landas dulu ini penghasilannya

  5. makasih masukannya teman-teman semua, semoga sukses buat kalian semua dan dilimpahkan rizkinya oleh Allah SWT, amin 🙂

  6. Setelah bisa PO rutin misalnya 4 digit he

  7. saya jadi bertanya2 , kira2 blog yang kokoh (PO tiap bulan tanpa menambah jumlah postingan) itu isinya berapa artikel, dan pageviewnya serta visitor berapa ya mbak? mohon pencerahannya sebagai bahan perbandingan dngn blog saya 🙂 terimakasih

    1. sekitar 1000 artikel orisinil dan berkualitas 🙂

      1. ya ampun… banyak bingits ..hahahaha…kerja bakti dulu sepertinya artikel saya masih 100an … hahahaha…makasih infonya mba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *