Kandungan Serta Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Apakah anda suka terong? Saya yakin banyak dari pembaca yang menyukainya. Sayuran ini memang sudah sangat terkenal dan familiar semua kalangan masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah. Selain harganya murah, jenis sayuran ini juga sangat mudah ditemui di sekitar kita.

Hampir semua daerah di negeri kita, sayuran ini sepertinya selalu ada. Mulai dari pedagang sayur keliling hingga di supermarket mewah tak pernah absen keberadaan sayuran ini. Simak juga Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.

terong-ungu

Dari berbagai jenis terong ada salah satu jenis terong yang selain rasanya lezat, juga manfaatnya cukup besar buat kesehat kita. Terong ungu namanya. Kenapa disebut terong ungu?

Mungkin karena warnanya yang dominan ungu kali ya. Oke terlepas dari asal usul namanya, berikut ini saya sajikan pembahasan tentang kandungan, serta manfaat apa saja yang bisa di dapat dari mengkonsumsi terong ini. Silahkan disimak.

Kandungan gizi terong ungu

Setidaknya terdapat beberapa zat yang terkandung dalam terong ungu ini. Sebut saja, vitamin a, vitamin b kompleks, vitamin c, vitamin e, vitamin k maupun vitamin d. Gimana pembaca, banyak kan kandungan vitamin dalam terong ini. Oke masih ada lagi, selain vitamin di atas terong ungu juga mengandung zat besi, antosianin maupun ellagic acid.

Setelah kita tahu kandungannya, berikut ini adalah manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi terong ungu:

Menjaga kesehatan jantung dan kanker

Kandungan antosianin yang terkandung dalam terong ungu berkhasiat melindungi sel tubuh dari bahaya sinar uv, sebagi obat penyakit kanker serta jantung anda.

Sebagai anti bakteri

Kandungan vitamin c yang sangat tinggi pada terong ungu, salah satu fungsinya adalah untuk sebagai anti bakteri.

Melancarkan sistem pencernaan

Kandungan serat yang terdapat dalam terong ungu tergolong cukup tinggi. Sehingga tidaklah heran jika sayuran ini berperan dalam memperbaiki kelancaran sistem pencernaan

Mencegah anemia atau kekurangan darah

Salah satu zat yang juga banyak terkandung dalam terong adalah zat besi. Seperti yang kita ketahui zat besi sangat di butuhkan karena kegunaanya sebagai zat penambah darah. Jika kita mengkonsumsi sayuran yang kaya akan zat besi, otomatis kita bisa terhindar dari penyakit anemina atau kekurangan darah.

Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga Penting!!! Konsumsilah Makanan Berikut Ini Agar Jantung Anda Selalu Sehat.

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.