Kandungan Gizi Buah Alpukat Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan

Siapa yang tak mengenal buah yang satu ini, rasanya yang nikmat membuat buah ini kerap dijadikan untuk campuran berbagai minuman lezat, mulai dari hidangan sup buah hingga sajian es krim.

Dan tak salah jika sahabat semua, termasuk salah satu dari pencinta buah ini, karena dibalik citarasanya yang lezat, dalam buah ini juga terkandung banyak zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Jadi tidak berlebihan bila buah alpukat, di katakan sebagai buah dengan berjuta manfaat buat kesehatan manusia. Ketahui juga Manfaat Telur Asin Bagi Kesehatan Tubuh.

buah-alpukat

Penasaran, ingin tahu apa saja yang terkandung dalam buah ini, yuk, silahkan disimak ulasan lengkapnya dibawah ini:

1. Mengandung banyak protein

Dalam satu biji buah alpukat terkandung kurang lebih 4 gram protein, jika dibandingkan dengan buah kebanyakan yang lain, tentunya buah ini termasuk yang paling tinggi kandungan proteinnya.

2. Kaya akan vitamin

Pada buah alpukat mengandung banyak vitamin, diantaranya adalah vitamin C, K, B5,B6,B9 dan juga vitamin E. Sebenarnya banyak buah jenis lain yang juga mengandung vitamin diatas. Tetapi keistimewaan dari buah ini, kandungan vitaminnya rata-rata lebih tinggi dari buah lain pada umumnya.

3. Kaya akan kalium

Kalium yang terkandung dalam buah alpukat lebih tinggi dari yang terdapat pada buah pisang.

4. Kaya akan serat

Dalam satu biji buah alpukat berukuran standar mengandung kira-kira 11 gram serat. Itu artinya kandungan serat dalam buah ini sudah bisa mencukupi hampir setengah dari kebutuhan serat harian tubuh kita.

5. Mengandung lemak baik

Kandungan lemak dalam buah ini tergolong cukup tinggi. Namun Anda jangan berprasangka buruk dulu, karena kandungan lemak yang dimaksud disini adalah lemak tak jenuh tunggal, yang berbentuk asam oleat. Jadi bisa dibilang lemak jenis ini adalah lemak yang sehat dan diperlukan buat tubuh, karena lemak ini bisa mengurangi kolesterol jahat dalam darah menurunkan resiko terkena stroke dan juga penyakit jantung.

Gimana, sudah tahu kan kandungan apa saja yang terdapat dalam buah alpukat ini. Jadi mulai sekarang jangan ragu deh buah mengkonsumsinya. Oya, jika Anda ingin memakan buah ini, untuk mendapatkan manfaatnya yang maksimal, sebaiknya konsumsi langsung saja tanpa dibuat jus terlebih dulu. Karena dari beberapa informasi yang saya peroleh, minum buah dalam bentuk jus dapat mengurangi kandungan gizinya.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa ketahui juga Obat Sakit Mata Alami Yang Ampuh dan Aman Tanpa Efek Samping.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.