Kandungan dan Manfaat Krim Canesten

Kandungan dan Manfaat Krim Canesten – Canesten Cream adalah obat antijamur. Krim ini membunuh dan mencegah pertumbuhan jamur dan mengurangi gejala yang disebabkan oleh infeksi. Ini dapat digunakan untuk mengobati infeksi seperti kurap, kaki atlet, ruam popok jamur, dan ruam keringat jamur.

Canesten Cream terutama digunakan untuk mengobati infeksi jamur pada kulit seperti kaki atlet, gatal di selangkangan, kurap dan infeksi kulit jamur lainnya. Obat ini juga digunakan untuk mengobati kondisi kulit yang dikenal sebagai pityriasis terkelupas atau bersisik pada kulit dan juga sebagai obat panu.

Canesten Cream bekerja dengan membunuh jamur penyebab infeksi. Canesten Cream   menghancurkan infeksi dengan membiarkan lubang terbuka di membran sel dan komponen bocor keluar. Ini membunuh jamur dan menyembuhkan infeksi. Untuk kandungannya sendiri clotrimazole dengan kekuatan 1% b/b .

Bahan lainnya adalah benzil alkohol, polisorbat 60, sorbitan stearat, setil palmitat, setostearil alkohol, octyldodecanol dan air murni.  Canesten Cream harus digunakan untuk kulit saja dan secara tidak sengaja jika masuk ke mata, mulut atau hidung bilas dengan air. Canesten Cream harus dioleskan ke daerah yang terkena dengan sepotong kapas bersih atau kain kasa.

Canesten Cream   tidak boleh dioleskan melebihi dosis yang dianjurkan, untuk menghindari efek samping yang tidak menyenangkan. Zat aktif dalam Canesten 3 Day Cream adalah Clotrimazole , zat antijamur yang melawan infeksi jamur seperti infeksi jamur.

Beberapa efek samping yang umum dari Canesten Cream adalah rasa terbakar, gatal, kemerahan, perih dan kekeringan pada kulit di tempat salep Canesten Cream dioleskan. Reaksi alergi sensitif (reaksi hipersensitivitas kulit) seperti ruam, gatal, bengkak, dan hipotensi dapat terjadi pada kasus yang jarang terjadi. Silakan berkonsultasi dengan dokter Anda jika reaksi alergi menjadi parah.

Baca Juga : PROSES DAFTAR ASURANSI KESEHATAN ONLINE TANPA RUMIT YANG CEPAT

Apa Saja Kandungan dan Manfaat Krim Canasten?

Cream adalah solusi kaki atlet efektif yang menghentikan pertumbuhan jamur, membunuh jamur dan meredakan gatal. Krim yang mudah digunakan ini telah diformulasikan secara khusus dengan klotrimazol, obat antijamur/antibakteri yang mengobati semua jenis kaki atlet tanpa peradangan.

Sedangkan Canesten Thrush Cream mengandung klotrimazol dalam formulasi 2%. Kekuatan ini penting untuk dipertimbangkan karena Anda tidak boleh menggunakan krim sariawan 2% untuk infeksi kulit jamur atau sebaliknya. Beritahu dokter Anda jika Anda diketahui alergi terhadap Canesten Cream atau obat lain.

Tidak diketahui apakah Canesten Cream membahayakan bayi atau masuk ke dalam ASI selama kehamilan dan menyusui. Sebaiknya hubungi dokter sebelum menggunakan Canesten Cream selama kehamilan dan saat menyusui. Jika ibu menyusui mengoleskan Canesten Cream ke payudara atau puting mereka.

Manfaat Obat

Canesten Cream 30 gm banyak digunakan untuk mengobati berbagai infeksi jamur pada kulit akibat jamur tertentu ( spesies Trichophyton ) dan ragi tertentu ( spesies Candida ) dengan cara merusak membran selnya.

Petunjuk penggunaan

Krim harus dioleskan tipis dan merata ke daerah yang terkena 2 – 3 kali sehari dan digosok dengan lembut dengan kapas atau kain kasa. Jika kaki terinfeksi, mereka harus dicuci bersih dan dikeringkan, terutama di sela-sela jari kaki, sebelum mengoleskan krim.

Penyimpanan

Canesten Cream digunakan untuk mengobati infeksi kulit jamur seperti kurap, kutu air, ruam popok jamur dan ruam keringat jamur. Ini juga digunakan untuk meredakan iritasi pada vulva (sariawan eksternal) atau ujung penis, yang mungkin terkait dengan sariawan. Semoga artikel yang saya buat tentang manfaat Canesten Cream, dapat bermanfaat untuk Anda.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.