Jusuf Kalla Minta Restu Dan Dukungan Ulama Ponpes di Banten

Halo juragan… JK (Jusuf Kalla) yang merupakan Calon Wakil Presiden nomor urut dua ini juga meminta doa restu dan dukungan dari pimpinan pengasuh Pondok Pesantren Al Fathaniyah, Cipojok Jaya, Banten.

JK datang di Ponpes Al Fathaniyah pada hari senin (16/6/2014) pukul 10.55 WIB. Ketua Umum Palang Merah Indonesia tersebut disambut meriah oleh ratusan santri putra dan putri di lantai 2 Pondok pesantren. Kalla diterima oleh dua pimpinan ponpes yaitu KH. Abu Yaobing Surahman dan KH. Matin Sarkowi.

JK di Banten hari ini [Foto: Hardani Triyoga/Detikcom]

“Tentunya kita bersilaturahim dengan kiai-kiai, ulama untuk mendengarkan, kasih harapan di samping tentu meminta doa restu mendengarkan pimpinan pesantren,” ujar JK seusai kunjungan ke Ponpes Al Fathaniyah, Komplek Tembong Indah, Kecamatan Cipocok Jaya, Serang, Banten.

Dalam kunjungan ke ponpes tersebut, JK juga menyempatkan diri memberikan kata sambutan singkat. Dia berharap agar metode pembelajaran di pondok pesantren tersebut bisa mengimbangi akhlak dan agama. Menurutnya JK keberadaan ponpes pada era sekarang ini sangat diperlukan bagi generasi muda.

“Pesantren ini sangat terbuka. Tidak bisa lagi kita menghafal, baca buku, baca koran. Semua harus ada keterbukaan. Semua pendidikan apa yang kita miliki. Jangan lihat ini Muhamaddiyah atau itu apa. Jangan. Islam mengajarkan kita selalu baik,” kata JK memaparkan.

Sementara itu pimpinan KH. Matin Sarkowi yang merupakan pimpinan Ponpes Al Fathaniyah berpesan kepada JK jika terpilih menjadi Wakil Presiden nanti harus mendekat kepada kalangan ulama dan kiai.

“Dua hal yang harus dilihat dalam pimpinan yaitu harus dekat dengan masyarakat dan punya akhlak yang baik agar bisa dicontoh rakyatnya,” tandasnya.
[courtesy: news.detik.com]

Baca juga: Prabowo Terima Dukungan Relawan Kawanua Bersatu di Jakarta Timur.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.