vps murah

Home / Reportase

Senin, 16 Juni 2014 - 19:11 WIB

Jokowi Tengah Malam Kunjungi Rumah Sejarah Rengasdengklok

Halo juragan… Misi kampanye Jokowi (Joko Widodo) yang merupakan tokoh capres nomor dua tersebut terus berlanjut di Karawang. Menjelang tengah malam Jokowi mengunjungi rumah bersejarah yang pernah dijadikan tempat perumusan teks proklamasi kemerdekaan 45 di Rngasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

Dengan memakai baju bermotif kotak-kotak seperti biasanya, Jokowi datang di rumah Rengasdengklok menjelang tengah malam pada jam 23.55 WIB, hari senin (16/6/2014). Dia disambut oleh ribuan warga masyarakat yang tinggal di sekitar rumah sejarah yang beralamat di Kampung Kalijaya, Kecamatan Rengasdengklok.

Foto: detik.com

Kehadiran Jokowi ini tentu saja mengundang ratusan warga setempat untuk datang ke rumah yang penuh sejarah bagi bangsa Indonesia tersebut. Seketika itu rumah bersejarah ini dipenuhi warga yang berdesakan untuk mengabadikan kedatangan capres nomor dua tersebut.

READ  Ingin Harga Murah Beli Baju Lebaran Baru Untuk Anak-anak?

Di dalam rumah sejarah yang berpilar warna hijau tersebut Jokowi membacakan Piagam Rumah Sejarah Rengasdengklok. Dalam piagam itu, Jokowi menyatakan siap untuk mensejahterahkan bangsa Indonesia.

“Saya menyatakan Indonesia harus benar-benar merdeka. Tugas pemimpin adalah memerdekakan rakyat mereka. Saya calon presiden rakyat Indonesia menyatakan siap bekerja keras bersama rakyat untuk mewujudkan trisakti kemerdekaan yang berdaulat di bidang politik,” ujarnya yang disaksikan dengan seksama oleh ratusan warga yang hadir.

READ  Matt Cutts: Website Berumur Lama Tak Selalu Menang Dalam Peringkat Saat Ini

“Saya tidak mampu berjuang sendiri. Saya mengajak orang Indonesia, bergotong royong, memeras keringat bersama, Inilah yang Bung Karno katakan. Gotong royong untuk semua,” tambahnya.

Rumah bersejarah tersebut adalah milik seorang warga keturunan Thionghoa, Djiaw Kie Siong, yang ketika itu dijadikan sebagai tempat persembunyian oleh Bung Karno dan Hatta ketika merumuskan naskah proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tahun 16 Agustus 1945.
[courtesy: news.detik.com]

Baca juga: Jokowi Kunjungi Ponpes Rengasdengklok, Diminta Tetap Sabar dan rendah Hati.

Share :

Baca Juga

Reportase

Ketularan Blusukan, Mark Zukerberg Ngajak Jokowi Bikin Facebook E-Blusukan

Alam

Gerhana Bulan Darah (Blood Moon – Supermoon) Memukau Ilmuwan Langit

Reportase

Rumah Mewah Seharga 100 Milyar di Pantai Malibu

Reportase

Wah ! Mark Zuckerberg Tidak Kebagian Sarung Batik di Borobudur

Reportase

Google+ Kini Dilengkapi Pengeposan Otomatis Tepat Waktu

Reportase

Miss Filipina Dinobatkan Sebagai Miss World Baru 2013

Reportase

Film Perang Dunia 2 DiGarap, World War II movie Fury

Alam

Keren! Suku Dinka Menggembala Sapi Bawa Bedil