Jika Motivasi Menulis Artikel Blog Bukan Karena Uang , Lebih Baik Berhenti Saja Ngeblog

Iya.Saran saya lebih baik berhenti saja ngeblog kalau menulis artikel blog bukan karena tujuan untuk cari uang. Kecuali Anda adalah orang super kaya raya, punya banyak uang yang tidak habis 17 Keturunan dan tidak butuh  uang lagi.Ya Silakan saja…..ngeblog Cuma untuk berbagi.

Coba dech dipikir,  jika kita sedang dalam posisi butuh tambahan penghasilan, butuh tambahan beli susu buat anak Anda, butuh uang jajan , apa kita masih mau tetap mengatakan ngeblog untuk tujuan berbagi doang……?!! Huhuhuhu…geleng –geleng kepala saya kalau jawabannya adalah “ iya “.

Sekali lagi Berhenti saja ngeblog….! kalau ngak Anda akan buang waktu dan akan kena jewer oleh Istri Anda, karena di dapur ngak ada yang dimasak, gara – gara ngak ada hasilnya dari aktivitas ngeblognya.

Saya gemes sekali kala melihat orang yang mengatakan menulis artikel blog hanya untuk berbagi, padahal iklan di blognya bejibun, lah…. Katanya Cuma ingin berbagi? kok ada iklannya ? apa Cuma hiasan doang…. Atau jangan – jangan hanya untuk menakuti tikus di dunia Maya ?

Jujur saja , motivasi awal saya ngeblog hingga sekarang ini karena uang dan saya tidak lemas dalam ngeblog.Tetap semangat dan tidak beralih prinsip dari cari uang ke Cuma berbagi doang…..

Saya sudah buktikan bahwa ngeblog itu bisa menghasilkan uang . Saya sudah mencicipi penghasilan dari menulis artikel di blog.

Bukan saya bermaksud menyombongkan diri atau keras kepala dengan prinsip ini , melainkan saya hanya ingin kita semua faham dengan fakta kehidupan, bahwa apa – apa saja mesti bayar, listrik saja mesti bayar setiap bulan,  iya toh…??

Kalau kita faham akan realitas kehidupan yang akan kejam terhadap orang yang tidak tangguh, apa masih kita tetap mengatakan ngeblog hanya sekedar untuk berbagi ?

Namun….ngeblog itu bukan cara cepat kaya raya itu yang harus dipahami juga. Akan tetapi minimal penghasilannya lumayanlah buat tambahan, agar dapur dirumah kita tetap ngepul…

Caranya….konsistenlah menulis artikel di blog, buatlah blog sebanyak mungkin sesuai dengan ukuran waktu dan tenaga kita.

Setelah dua tahun jika rajin menulis maka trafik akan sedikit demi sedikit merangkak naik dan peluang penghasilan akan mendekati kita.Baik dari penghasilan dari Google Adsense, Menulis review , dapat job pasang banner, dapat job pemasangan artikel promosi dan lainnya.

Kelamaan, Kang Nata  kalau menunggu dua tahun menghasilkan uang dari blog ?

Iya memang begitu faktanya,  ngeblog tidak cepat menghasilkan uang, tapi kalau takut  kelamaan dapat uang dari ngeblog , ngapain ngeblog ?, cari kerja dong Mas brow……. Masak selama dua tahun kita mau makan template sama lauk Html doang…..apa kenyang ! ngak kan ?

Selama malang melintang di dunia perninjaan,upsss!! Maksudnya di dunia blogging. Saya sempat terkesima dengan aksi tangguh para emak – emak blogger.

Para emak – emak blogger ini, selain sibuk ngurus suami, anak, dapur, sumur , kasur , dirinya sendiri ternyata masih sempat – sempatnya menulis artikel di blog. Padahal kalau kita ukur dari segi tenaga dan waktu, mungkin kita ( para lelaki ) tenaga dan waktunya lebih banyak tersisa, sedangkan para emak – emak blogger, lebih memanfaatkan tenaga sisa mereka untuk ngeblog.

Tau kenapa para emak – emak blogger bisa sekuat itu ? salah satunya  adalah niat ikhlas mereka menjadikan blog sebagai salah satu sumber penghasilan .

Masih mau ngelog bukan karena uang  ? Kalau saya sich ngak mau, tapi kalau tetap mau ngeblog sekedar berbagi, yuk kirimkan tulisan Anda ke Blog Juragan Cipir dan hapus blog Anda, agar bayang – bayang uang dari blog tidak menodai niat suci Anda dalam berbagi.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat jika ada yang merasa tersinggung, saya mohon maaf yach.Saya insan biasa, sering khilaf dan sering ngambek juga,heheheh…..

Percayalah,,,tujuan saya menulis artikel ini agar Anda kelak bisa memiliki sumber penghasilan dari Aktivitas menulis artikel di Blog , bukan hanya sekedar membuang waktu dan Quota Internet saja. Okeh sekian.Salam persahabatan dari saya, Kang Nata.

Bagikan:
10 Comments
  1. Khairunnisa Ast

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.