Jika Jarang Olahraga Anda Harus Siap-siap Menerima Resiko Ini

Memang, banyak orang yang menyadari akan pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh.

Akan tetapi, berbeda dengan faktanya, walaupun sudah semua orang tahu manfaat hebat dari olahraga, kebanyakan, atau sebagian besar malah, tetap tidak mau berolahraga. Yang menjadi alasan utama adalah rasa malas dan lelah.

Simak juga Makan Daging Ternyata Bisa Membuat Badan Anda Gemuk Lho!

malas-olahraga

Jika Anda yang tidak pernah melakukan olahraga, atau jarang, maka nanti akan timbul berbagai macam masalah seperti yang ada di bawah ini.

Organ Kardiovaskular Terganggu

Pakar kesehatan telah menyebutkan, jika resiko yang paling pertama terjadi terhadap orang yang malas untuk berolahraga adalah terjadinya gangguan pada organ kardiovaskular, hal ini seperti pembuluh darah, bahkan juga hingga menyentuh daerah jantung.

Walaupun jika kita melakukan sedikit olahraga, layaknya lari kecil, jogging, atau bisa dengan naik turun tangga, ini sebenarnya baik karena bisa menjaga kesehatan kardiovaskular, sehingga tidak mudah rentan terkena serangan jantung.

Disfungsi Masalah Se*ksual

Tidak sedikit yang memiliki anggapan jika hanya pria saja, yang jika tidak olahraga, nantinya akan mengalami masalah yang satu ini.

Padahal, kenyataannya, tidak hanya pria saja, wanita juga akan mengalami masalah disfungsi ini, karena pada dasarnya, organ tubuh antara pria dan wanita itu sama, ada jantung, paru-paru, dan lain sebagainya.

Jika kita tidak pernah melakukan olahraga, maka stamina tubuh kian hari kian berkurang, semakin hari, kita akan menjadi manusia yang lemah, manusia yang lembek, manusia yang gampang lelah.

Otot-otot tidak akan bisa terlatih dengan baik. Bahkan, dengan tidak pernah olahraga, maka kebugaran tubuh kita seiring waktu berjalan juga akan hilang.

Solusi terbaiknya dengan melakukan olahraga ringan minimal 1 (satu) minggu sekali, bagi Anda yang malas berolahraga. Misal di hari libur, dengan bersepeda, berenang, dan masih banyak olahraga kecil yang bisa Anda lakukan.

Gampang Stres

Tidak hanya bisa memelihara kekuatan otot saja, olahraga ini sendiri juga bisa membantu dalam menjaga pikiran kita agar tetap berjalan baik, dari adanya gangguan stres, hingga depresi.

Bahkan, suatu penelitian yang sangat unik dari Princeton University menyatakan jika dengan olahraga, maka tubuh akan dengan mudah dikendalikan untuk menangkal adanya berbagai macam stres hingga depresi yang bisa menggangu aktivitas atau kegiatan kita.

Tidur yang Bermasalah

Kebanyakan orang saat ini, pada abad ke-21, mereka sering begadang, entah itu untuk urusan penting seperti masalah kerjaan, bahkan hingga rela begadang demi masalah sepele, semisal hanya untuk menonton TV.

Anda bisa menanggulangi masalah tidur tersebut dengan mencoba untuk berolahraga. Karena dengan olahraga, otomatis tubuh akan menjadi lemah dan kita akan mudah tidur, dibandingkan dengan mereka yang tidak berolahraga sama sekali.

Setidaknya, Anda bisa berolahraga kurang lebih 150 menit (atau 2,5 jam) setiap minggunya. Jangan lupa baca juga Benarkah Berenang Setelah Makan itu Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh Anda?

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.