Jangan Takut Ngeblog Tentang Blog !

Sahabat Blogger, mengapa mayoritas Blogger suka banget ngeblog tentang seputar Blogging ?, tak terkecuali saya sendiri yaang walaupun sebagai Blogger pemula juga ikut-ikutan membuat artikel semampu mungkin dengan topik blog. Apakah ada yang salah jika Blogger pemula ngeblog tentang blog?, he he tentunya syah-sayah saja kan teman-teman?, karena menurut para mastah, topik blog sebaiknya hal yang disukai dan merupakan aktivitas sehar-hari. Jadi sebaiknya para Blogger jangan lah takut ngeblog tentang blog.

solusi-menulis-artikel

Ilmu tentang ngeblog sangat lah luas dan dalam. Masing-masing Blogger tentunya memiliki pengalaman yang berbeda. Dengan adanya ilmu dan pengalaman yang berbeda tersebut semakin menambah wawasan Blogger Indonesia jika para Blogger mau membagikan ilmu dan pengalamannya itu lewat blog.

Para Blogger pemula selalu menambah penetahuannya lewat membaca tips ngeblog di blognya para mastah dan tekun mempraktekkan teori yang didapat untuk diterapkan di blognya.

Para Mastah pun sering mendapatkan ilmu ngeblog dari para Blogger Amatir. Karena sumber ilmu itu tidak memandang bisa diperoleh di mana dan dari mana saja, yah ilmu bagaikan emas.

Aktivitas berbagi ilmu pengetahuan dan informasi adalah sesuatu yang sangat menyenangkan jika diadasari rasa tulus ikhlas untuk memberi manfaat kepada orang lain. Ilmu yang dibagikan tidak akan berkurang, karena semakin banyak ilmu dibagikan maka semakin bertambah.

Pernah kah ada seseorang yang merasa kehilangan saat berbagi ilmu?, he he tentunya tidak lah yaw, nah ini hebatnya ilmu, di mana pihak yang memberi dan menerima sama-sama merasa senang.

Sebagai contoh, seorang Blogger menuangkan ilmunya di blog, maka ketika ada pengunjung yang membacanya, si Admin blog pasti merasa senang dan bangga karena ada yang mau menerima ilmunya. Malahan jika tidak ada yang mengunjungi untuk membaca artikel blog, si Admin merasa galau tingkat dewa dewi. he he

Ini berarti si Admin blog menulis di blog dengan tujuan utama berbagi ilmu, sehinga jika belum ada yang mau menerimanya atau pengunjungnya sedikit, Admin blog bisa merasa belum bisa memberi manfaat kepada sesama.

Simbiosis mutualisme antara Admin Blog dengan Pengunjung bisa semakin erat ketika ada semacam dialog/diskusi lewat kolom komentar. Hal demikian terasa sangat indah bagi kedua belah pihak. Admin blog mendapatkan keuntungan ilmunya bisa bermanfaat bagi orang lain, sedangkan pengunjung blog mendapatkan keuntungan mendapat ilmu yang dibutuhkannya.

Sahabat Blogger, hubungan yang saling menguntungkan antara Blogger dengan Pengunjung harus terus dijaga dan ditingkatkan. Jangan sampai hubungan tersebut berubah menjadi simbiosis parasitisme. Dalam artian, si Admin blog harus tetap menjaga kualitas blog dengan memperhatikan segi manfaatnya bagi orang lain. Hubungan parasitisme dapat terjadi jika Admin blog menanam link-link palsu dan iklan-iklan yang mengganggu kenyamanan pengunjung, bahkan ada saja iklan yang menyesatkan pengunjung. Jadi jika para Blogger memasang iklan di blog sebaiknya atur lah penempatannya sebaik mungkin sehingga tidak mengganggu kenyamanan pembaca.

Apakah Blog tentang Blog bisa Mendatangkan Dollar yang Banyak dari Adsense?

Sahabat Blogger, jika Anda saat ini juga mengelola blog yang topiknya ngeblog, maka sebaiknya teruskan saja. Jangan sampai tujuan berbagi Anda kandas oleh pendapat yang mengatakan bahwa ” topik blog tentang ngeblog itu CTR Adsensenya rendah”, pendapat tersebut menyimpulkan bahwa blog topik ngeblog mayoritas pengunjungnya adalah para Blogger, seperti sudah maklum bahwa Blogger kebanyakan malas untuk mengeklik iklan.

Pendapat tersebut sebenarnya tidak salah namun ternyata kurang tepat, karena urusan CTR Adsense itu juga terkait dengan urusan rejeki, yang mana rejeki itu hanya Yang Maha Pengasih yang punya wewenang apakah mau ngasih banyak atau sedikitnya.

Jika mayoritas Blogger malas ngeklik iklan, toh masih ada minoritas yang mau mengekliknya, belum lagi potensi ngeklik dari pengunjung non Blogger. Jadi sebaiknya jangan beranggapan bahwa yang membaca blog Anda adalah mayoritas seorang Blogger.

Sahabat Blogger, misal pun benar pengunjung blog Anda adalah Blogger yang malas ngeklik iklan, jangan lah pesimis, karena Tuhan Maha Tahu akan keikhlasan hati seseorang, bisa jadi Tuhan memberi rejeki CTR tinggi pada blog Anda karena Tuhan menghargai ketulusan Anda dalam berbagi ilmu pengetahuan dan informasi lewat blog.

Rejeki CTR Blog Anda tinggi bisa juga karena blog Anda banyak bermanfaat bagi orang lain, sehingga tanpa sepengetahuan Anda, para pengunjung ternyata mendo’akan agar Anda diberi rejeki yang banyak oleh Tuhan.

Pengin bukti ?, he he buktinya banyak kok blog yang bertopik blog/ngeblog bisa sukses dapatkan penghasilan puluhan bahkan ratusan dollar per hari. Silakan cari saja blog-blog niche blog atau blog multi niche yang di dalamnya banyak artikel tips ngeblognya, setelah Anda menemukan, silakan cek penghasilannya dengan alat cek penghasilan web/blog.

Saya sendiri pernah mengecek blog niche blog dengan alat cek penghasilan, sungguh luar biasa penghasilan blog yang saya cek tersebut, karena blog itu bisa menghasilkan $163 per hari. Mantap kan?, bayangin saja dulu yuk, 163 dollar per hari,,sungguh mantap.

Baca juga :

  1. Hari ini blogku menghasilkan S70 dari Adsense
  2. Rejeki $145 dari Adsense

Demikian sekilas info tentang Jangan Takut Ngeblog tentang Blog !. Semangat ngeblog, semoga sukses. Aamiin

Bagikan:
16 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.