Jangan Selalu Beranggapan Buruk Tentang Garam, Berikut Adalah Beberapa Manfaat Garam Buat Kesehatan

Garam selain sebagai bumbu dapur juga bermanfaat buat kesehatan. Kandungan natrium pada garam bermanfaat membantu proses sistem keseimbangan tubuh, selain itu manfaat lainnya adalah untuk membantu kecerdasan otak.

Selain kandungan sodium, dan natrium di dalam garam juga terdapat zat yodium. Zat yodium ini bisa berkhasiat mencegah sekaligus membantu penyembuhan penyakit gondok dan membantu pertumbuhan anak. Ketahui juga Manfaat Penting Fosfor Bagi Kesehatan Tubuh Kita.

manfaat-garam

Walaupun begitu pengguaan garam idealnya tetap pada standart yang ditetapkan. Karena jika terlalu over konsumsi justru akan berakibat buruk. Terutama untuk anda yang berusia lanjut atau yang menderita penyakit tertentu, misalnya darah tinggi.

Untuk lebih detail menguak mengenai manfaat garam ini , berikut akan saya share beberapa manfaat dari garam buat kesehatan kita, silahkan disimak.

Mengatasi tenggorokan gatal

Manfaat dari garam yang jarang diketahui, salah satunya adalah khasiatnya dalam meredakan tenggorokan gatal. Caranya penggunaanya sangat mudah. Siapkan gelas, ambil air hangat seperempat gelas, kemudian campur dengan garam secukupnya. Minum seperempat air hangat plus garam tersebut sampai habis. Lakukan satu hari sekali secara rutin sampai sembuh.

Membantu meredakan sakit gigi berlubang

Siapa yang mau mengalami sakit gigi. Terlebih karena gigi berlubang. Bagi anda yang sedang mengalami sakit gigi berlubang di sarankan untuk memakai garam ini untuk berkumur. Caranya, ambil air hangat campur dengan 1 sendok kecil garam, aduk hingga rata kemudian buat untuk berkumur-kumur hingga air satu gelas habis

Membantu mencegah hidrasi

Seperti yang telah kita ketahui jika dalam tubuh kita mengandung 70% air. Air merupakan komponen penting sekaligus punya peranan penting dalam tubuh untuk menjaga kesehatan. Peran nacl atau garam disini adalah membantu mempertahankan debit air, sekaligus menopang adanya cairan serta mendorong aliran darah secara optimal. Selain itu garam juga dapat membantu kita melawan infeksi.

Menghilangkan rasa lelah

Ketika kita melakukan aktifitas yang tinggi, yang menguras banyak tenaga tentunya akan berefek pada fisik kita. Badan jadi capek, lelah dan letih. Untuk mengatasi itu sangat disarankan untuk mencoba mengkonsumsi garam. Anda bisa mencampur sedikit garam pada air minum yang anda minum.

Demikian beberapa manfaat garam buat kita, semoga bermanfaat dan terimakasih. Jangan lupa simak juga Hati-Hati, Berikut Ini Adalah 8 Penyebab Penyakit Gondok Yang Penting Untuk Anda Ketahui .

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.