Jangan Pernah Meremehkan Air Putih

Salam blogger, ini pertama saya bergabung dengan forum diskusi  juragancipir.com, sebelumnya saya berikan award dua jempol kepada pemiliki blog yang mengelola dengan begitu baik dan apik. Dengan adanya forum dan tempat upload artikel ini sangat membantu saya sebagai blogger pemula, karena terinspirasi dari seseorang. Langsung saja kepembahasa, karena blog yang pertama saya buat tentang kesehatan, maka pembahasan di blog ini tentang kesehatan yang sangat penting terutama untuk saya, keluarga dan anak saya.

Jangan Pernar Meremehkan “Air Putih

Sungguh tak terbayangkan ketika rasa sakit kepala yang begitu menyiksa, hampir satu hari lebih saya tidak melakukan aktivitas dikarenakan badan lemas, kepala pusing dan buang air kecil terkadang anyang-anyangan.

Penyebab pusing yang terjadi pada saya adalah tidak teraturnya cara makan, minum, bahkan saya jarang minum air. Dari ketidak seimbangan ini mejadikan tubuh saya lemas, mengalami dehidrasi, kepala pusing.

READ  FIFORLIF Atasi Perut Buncit Tanpa Diet Ketat

Kebutuhan tubuh akan cairan memang tak terbantah lagi, bahwa cairan sangat penting dalam memelihara keseimbangan metabolisme tubuh kita. Apabila cairan kedalam tubuh kurang maka tidak seimbang dengan pengeluaran yang dikeluarkan oleh tubuh.

Untuk menjaga kesehatan tubuh kita maka meminum air putih setiap hari sangat dianjurkan, berikut manfaat dari air putih untuk kesehatan:

  1. Membantu kondisi tubuh lebih sehat
  2. Membantu menghilangkan racun didalam tubuh kita.
  3. Membantu terjadinya dari dehidrasi atau kekurangan air.
  4. Membantu memperlancar pencernaan.
  5. Membantu kebugaran tubuh kita.
  6. Mencegah terjadinya penyakit batuk dan flu
  7. Dapat meningkatkan kesuburan tubuh.
  8. Dapat mengencangkan kulit yang keriput.
  9. Dan lain-lain

Dari manfaat diatas mungkin hanya sebagian saja, jika anda meminum air putih secara teratur saya kira akan sangat membantu untuk kesehatan tubuh kita, jangan pernah menyepelekan hal yang terkecil.

READ  5 Jenis Asuransi Utama Yang Harus Anda Miliki

Apabila aktivitas makin banyak maka makin banyak pula air yang terkuras dari tubuh, maka dari itu jangan hanya minum air putih pada saat haus saja, apabila pola seperti itu menjadi kebiasaan maka jangan heran tubuh gampang mengalami sakit.

Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh kita adalah dengan meminum air putih, seperti yang sudah kita ketahui bahwa air putih digunakan untuk proses metabolisme menjaga keseimbangan tubuh agar sehat.

Warning! Kesehatan adalah harta yang paling berharga, ingat anak, ingat keluarga jika kita sakit siapa yang cari uang untuk mereka?

14 komentar

  1. Wah saya benar benar tidak meremehkan air putih he he he
    soalnya istri saya kerja di salah satu perusahaan air meneral terkenal
    Hidup Saya Dari Jualan Air Putih 😉

    1. jangan sampai, ingat soudara kita yang jauh susah mendapatkan air bersih.

  2. Gambar Gravatar guruilmuan.blogspot.com berkata:

    Air dan kehidupan. 1 Minggu orang tidak minum air putih dapat meninggal dunia, tapi dapat bertahan hidup setidaknya 1 bulan apabila tidak makan. Berarti air putih sangat penting… Terimakasih atas informasinya. Sangat-sangat bermanfaat sekali…

  3. Minum air putih sangat besar manfaatnya. Salam kenal

    1. sangat bermanfaat, salam kenal juga mas jati

  4. Terkadang kita selalu meremehkan air putih,ternyata air putih bnyak sekali mamfaat dan kasiatnya,terima kasih atas infonya.

    1. manfaatkan air putih sebagaimana mestinya, ok sama-sama

  5. Memang ada orang yang meremehkan air putih ya?

  6. Air putih memang banyak manfaat dan khasiatnya sehingga sangat penting bagi tubuh kita.

  7. Gambar Gravatar Mengenal Gejala Penyakit berkata:

    Benar sekali juragan, kalau saya sendiri lebih mengutamakan air putih tercukupi untuk tubuh.

  8. Iya betul sekali, jangan sekali-kali meremehkan air putih. Sebab fakta membuktikan bahwa “hanya air putih yang paling baik untuk kesehatan tubuh kita”

  9. memangnya ada orang yang meremehkan air putih ya Gan/Sis?, tidak ada makhluk yang sanggup hidup tanpa air,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *