Jalan-jalan ke Tempat Wisata Ngarai Tersembunyi

Selamat sore admin serta pengunjung setia blog juragancipir, ini adalah postingan pertama saya di blog juragancipir jadi kalau ada salah-salah mohon maaf sebelumnya. Sebelumnya hanya menjadi komentator sekarang berusaha untuk membuat tulisan disini sekalian belajar nulis.

Pada tulisan pertama saya di blog juragancipir, saya ingin mengenalkan sebuah tempat wisata di Bali. Kalau mendengar kata Bali mungkin yang terbayang di benak adalah putihnya pasir di Kuta, olah raga air nya dll. Akan tetapi pada kesempatan ini saya ingin mengenalkan tempat wisata yang lain daripada yang ada diatas.

wisata-ngarai

Tempat wisata yang ingin saya kenalkan adalah sebuah ngarai (canyon = bahasa inggris) yang letaknya cukup tersembunyi di desa Guwang. Tempat ini mulai populer sekitar pertengahan tahun 2015 lalu ketika beberapa orang menggunggah foto-foto tempat tersebut ke sosial media. Setelah tempat ini cukup populer, tempat ini diberi nama Hidden Canyon Beji Guwang.

Hidden Canyon (ngarai tersembunyi) yang terletak di beji desa Guwang begitulah kira-kira nama tempat tersebut. Beji merupakan taman/sungai suci yang berada di lingkungan pura. Karena berada di lingkungan pura maka setiap pengunjung yang datang diharapkan menjaga tutur bahasa ketika berada di tempat tersebut.

hidden-canyon

Bagi yang pernah datang ke Bali dan berkunjung ke pasar seni Guwang, tempat ini masih satu desa dengan pasar seni Guwang. Hidden Canyon Beji Guwang berjarak kurang lebih 2 km dari pasar seni Guwang. Jika senang dengan wisata petualangan dan sedang berkunjung ke Bali, tempat ini mungkin bisa dijadikan salah satu tujuannya.

Sekian tulisan saya yang pertama di blog juragancipir, kalau ada kesalahan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.