Irit Bicara dan Sindrom ‘Paket Irit’ Lainnya

Ini merupakan tulisan pertama saya di blog Juragan Cipir, sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena telah mempublish tulisan sederhana dan ala kadarnya. Akhirnya niat saya kesampaian untuk menjadi penulis tamu di juragancipir.com

Di saat harga premium naik produsen Sepeda Motor berlomba-lomba menciptakan teknologi baru yang lebih irit bahan bakar. Hasilnya, nyaris semua sepeda motor menggunakan teknologi injeksi.

irit-bahan-bakar

Pertanyaannya, lantas gimana sepeda motor lama yang menggunakan karburator? Pemiliknya pasti termehek-mekeh dan ingin segera mengganti motornya dengan yang baru. Sungguh kasian…..

Pada saat yang sama, ketika harga BBM naik hampir semua harga komoditas mengalami kenaikan termasuk harga pulsa dan paket internet. Dampaknya, hampir semua provider berlomba-lomba mempromosikan ‘paket irit’. Irit nelpon, iris sms, irit internetan hingga gratis BBMan.

Produk kebetuhan rumah tangga seperti shampo rambut pun tak mau ketinggalan untuk meramaikan ‘Paket irit’. Hasilnya terciptalah shampo sachet double dengan harga yang sama dari sebelumnya.

Produk minuman pun menghadirkan inovasi untuk menjaring konsumennya. Untuk setiap kemasan ada bonus isi hingga 25%, dan judul promosinya Anda bisa hemat hingga 25%. Yang lain lagi lebih berani, beli 1 gratis 1 artinya beli 1 dapat 2.

Di saat yang sama, fashion juga tidak mau kalah. Mereka menciptakan berbagai model fashion, baik baju, celana, tas, jaket hingga topi. Untuk meramaikan ‘paket irit’ terciptalah baju yang modelnya irit tanpa lengan, baju ketat, baju yang dipakai kelihatan pusat, you can see, celana panjang yang koyak-koyak dan bolong.

Ada lagi topi yang hanya ada pelindung muka seperti yang digunakan pemain golf. Terus ni, ada juga sandal yang talinya hanya satu, sepatu slop alias sepatu sandal.

Yang lain lagi, alat tulis juga semakin irit baik bentuk maupun ukurannya. Lihat saja pensil maupun pulpen, ukuran panjangnya Cuma 5 cm. Terus ni, flashdisk juga dikemas lebih simpel dan bentunya mini. Ada juga micro sd pengganti kartu memori yang besar untuk semua jenis smartphone dan handphone.

Ada lagi alat transportasi seperti mobil yang bentuknya kecil atau lebih dikenal dengan city car. Mobil ini mengusung tema LCGC, dengan bentuk yang mini, irit bahan bakar, irit tempat parkir, irit penumpang juga.

Lanjut, jika Anda seorang karyawan tentu Anda juga harus irit terutama irit bicara. Hasilnya agar kinerja Anda lebih moncer, sedikit bicara dan banyak bekerja. Irit bicara penting juga dilakukan ketika rapat, lebih elok saat mendengarkan, dan lebih elegan ketika berbicara walaupun irit bicara.

Salam, Daniel Nagata admin blog www.danzierg.com, maaf sebelumnya kalau saya nitip link dikit Mbak Indri.

Penulis : Daniel Nagata

Bagikan:
10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.