vps murah

Home / Diary / Surat Pembaca

Rabu, 3 Juni 2015 - 02:14 WIB

Integritas Ikhlas

Integritas Ikhlas– Sobat Pembaca, pada artikelku yang ke-3 di Website Mantapnya mbak Juragan Cipir ini, kembali saya akan berlatih membuat kalimat-kalimat yang sedikit indah yang terkait dengan rasa keikhlasan seseorang maupun alam.

Judul artikel ini adalah seperti yang sobat baca di halaman ini. Untuk itu perlu saya tuliskan di sini bahwa definisi integritas adalah suatu konsep yang menunjuk konsistensi antara tindakan seseorang dengan nilai, norma, dan prinsip. Sedangkan pengertian ikhlas itu banyak sekali versinya tapi intinya ikhlas adalah mengerjakan sesuatu tanpa mengharap imbalan.

Dari pernyataan bahwa ikhlas itu mudah diucapkan tetapi sulit untuk direalisasikan, oleh karena itu saya akan menulis beberapa kalimat yang memuat berbagai hal tentang ikhlas.

Sobat Pembaca, pada setiap tanggal 15 pada kalender Hijriyah seringya terjadi bulan Purnama, malam ini kebetulan tanggal 16 dan saya mencoba keluar untuk melihat bulan dan tentunya membawa Senjata Ampuh Ngeblog Ala Juragan Cipir lah, karena jiwa ini sudah terasa menyatu dengan dunia Blogging. he he

READ  Arti Juragan Cipir Versi Bahasa dan Sastra

indahnya-bulan-purnama

Pancaran sinar rembulan di malam ini

Begitu cerah dan sungguh terlihat indah

Dari cahaya putih mulus dan mimik permukaannya

Terlihat ungkapan ikhlas dalam menerangi kegelapan malam

 

Dia juga salah satu makhluk ciptaan Tuhan

Yang selalu menepati janji terbit pada waktunya

Sama-sama berjasa menerangi bumi

Seperti  halnya bintang dan matahari

 

Wahai sobat…

Mari kita pelajari dan pahami

Betapa tulusnya dia dalam mengabdi

Tanpa rasa iri dan juga dengki pada planet-planet lain

Yang ada di tata surya alam ini

 

Sobat pembaca, akhirnya saya dalam belajar dengan rembulan hanya dapat mewujudkan dengan kata-kata tersebut. Adapun kandungan dari isi kalimat-kalimat dalam sebuah puisi, apalagi ini adalah puisi bebas maka yang dapat 100% dapat mengerti adalah yang membuatnya, sedangkan para pembaca biasanya hanya bisa mengartikan maksimal 99%.he he

READ  Banyak Blogger Ternyata Tidak Pernah Tidur Siang Malam

Sobat Pembaca, lewat website mba Indri di halaman ini perkenankanlah saya untuk bilang “Marilah kita selalu belajar dan belajar demi kesuksesan kita di dunia dan akhirat”, belajar melalui pengamatan dan pemahaman juga bisa kita lakukan, contohnya Belajar dari Keikhlasan Seorang Pencari Rumput jika yang kita butuhkan adalah mempelajari tentang keikhlasan seseorang dalam menjalani kehidupannya.

Contoh lain, tidak perlu jauh-jauh ya karena salah satu sobat Blogger yang aktif di web ini juga ada yang menurut saya bisa menjadi tolok ukur dari segi semangat dan perjuangannya.

Siapa dia?, dia adalah seoarang Pelajar yang masih duduk dibangku SLTA  tetapi sungguh sangat mahir dalam keilmuannya, apa perlu saya sebutkan? he he, tidak usah lah yaw..dia adalah penulis 2 Rahasia Agar Bisa Menulis Artikel Banyak Setiap Hari.

Demikian yang dapat saya tuliskan tentang Integritas Ikhlas. Semoga bermanfaat. Salam dari Blogger Kampung asli Kebumen.

Penulis : Syamsu

Share :

Baca Juga

Blogger

Postingan Tanpa Gambar Kurang Menarik Minat Pembaca

Diary

Puisi Nasihat Untuk Kawula Muda

Surat Pembaca

Blogger Lebaran Online di Website Juragan Cipir

Diary

Peranan Ibu Rumah Tangga

Diary

Perjuangan Dan Pengorbanan Seorang Ayah

Diary

Arti Pentingnya Pendidikan, Keluarga Dan Teman

Insurance

10 Manfaat Asuransi Kesehatan Yang Sangat Penting

Diary

Cara Menyalurkan Hobby Menulis Anda