Inilah Trik Ampuh Menghilangkan Rasa Kantuk Yang Tak Tertahankan

Mengantuk merupakan hal yang sulit dihindari jika menimpa seseorang. Hal ini wajar terjadi dari kalangan muda hingga tua dan jika rasa kantuk muncul di malam hari atau saat tidak ada aktivitas, kita bisa langsung menghilangkannya dengan tidur dan istirahat.

Jangan lupa simak juga Mabuk Saat Berkendara? Jangan Khawatir, Berikut Ini Adalah Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasinya.

Lalu, apa yang dapat kita lakukan jika rasa kantuk muncul saat pagi atau siang hari dan saat kita sedang beraktivitas??

wanita-ngantuk

Berikut ini adalah beberapa tips jitu yang dapat pembaca coba untuk menghilangkan rasa kantuk yang sedang mendera di sela tuntutan aktivitas Anda. Silahkan dicoba.

Sediakan Camilan Sehat

Memakan buah di sela-sela waktu kerja terbukti menjadi solusi yang tepat untuk menangkal rasa kantuk, sebab dalam buah-buahan terdapat kandungan serat dan vitamin yang dapat menghindarkan kita dari rasa kantuk dan lelah.

Tidur Siang

Tidur siang menjadi salah satu tips jitu menghilangkan rasa kantuk saat diharuskan untuk bekerja. Hal ini sudah dibuktikan secara langsung oleh Penulis. Tidur siang beberapa menit saja sudah dapat membantu menghilangkan rasa kantuk yang melanda kita.

Berjalan Sejenak

Solusi berjalan di tengah-tengah kesibukan kerja menjadi solusi yang tepat untuk menangkal rasa kantuk atau mengantuk, sebab terlalu lama duduk di meja kerja juga dapat membuat kita bosan serta rasa kantuk mudah hinggap di tubuh kita.

Istirahatkan Indera Mata

Mengistirahatkan mata beberapa menit dari depan layar komputer bisa mengurangi rasa kantuk serta dapat mencegah kerusakan pada organ mata.

Bekerja dengan Cahaya Terang

Pencahayaan yang redup saat bekerja dapat menimbulkan rasa kantuk saat kita bekerja atau beraktivitas. Jadi, ruangan terang dapat dijadikan sebagai solusi jitu untuk menangkal rasa kantuk.

Stop Makanan Tinggi Lemak

Disarankan saat sarapan pagi atau makan siang tidak dengan makanan tinggi lemak, sebab dapat menyebabkan cepat lelah dan mengantuk.

Stop Begadang

Tidur lebih awal dengan waktu yang cukup, kurang lebih 8 jam, dapat menjadi tips yang handal untuk mencegah rasa kantuk saat Anda tengah beraktivitas.

Demikian tips jitu yang bisa juragan semua coba, terimakasih dan semoga bermanfaat. Jangan lupa ketahui juga Inilah 7 Makanan Mengandung Protein Tinggi Yang Sering Kita Jumpai.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.