Inilah Kode Rahasia pada Android, Kalian Sudah Tahu atau Belum?

Setiap ponsel pasti memiliki kode rahasianya masing-masing. Mulai dari ponsel Nokia jadul, bahkan hingga smartphone juga memilikinya.

Beberapa fitur kode rahasia ini disematkan untuk menyimpan beberapa informasi penting di dalamnya. Bahkan, dengan kode rahasia ini bisa mengakses keakuratan dari smartphone yang ingin Anda ketahui.

Kode rahasia jika di dalam smartphone Android ini terletak pada deretan kombinasi, angka dan simbol (seperti bintang dan pagar). Beberapa fitur yang tersimpan di dalam smartphone bisa kamu temukan dengan mudah.

Lalu, kode rahasia apa saja yang bisa kita gunakan untuk mengakses informasi tersebut? Berikut ini beberapa kode umum yang bisa Anda cari tahu.

Kode Rahasia pada Android

1. *#0*#

Dengan kode rahasia pertama ini, Anda bisa dengan mudah menemukan beberapa informasi terkait layar, respon terhadap sentuhan, kamera utama, kamera depan, mode getar, dan masih banyak lagi yang lain.

Kode ini hanya akan berfungsi untuk ponsel Android milik vendor ternama asal Korea, yaitu Samsung, dengan tipe-tipe tertentu saja.

2. *#06#

Kode ini sebenarnya sudah sangat familiar, di mana kode ini juga sudah disisipkan pada ponsel-ponsel lawas.

Kode rahasia ini bisa Anda gunakan untuk mengetahui nomor IMEI smartphone Anda. Tentunya akan sangat berguna dan bermanfaat saat Anda ingin membeli smartphone baru atau membeli smartphone yang sudah second.

3. *#*#2664#*#*

Anda memiliki masalah pada kemampuan layar sentuh smartphone Android Anda? Maka Anda bisa menggunakan salah satu kode ini.

Kode ini bisa Anda gunakan untuk mengecek kondisi layar sentuh smartphone, dan lalu tekan pada semua sisi layar smartphone Anda.

4. *#*#232331#*#

Kode ini bisa Anda gunakan untuk mengetahui kekuatan dari salah satu fitur yang ada pada smartphone kalian, yakni fitur Bluetooth.

Dengan mengeceknya, Anda juga bisa mengetahui jika bluetooth ini masih berfungsi atau tidak.

5. *#*#34971539#*#*

Salah satu hal yang menjadi bagian terpenting di dalam sebuah smartphone adalah fitur kamera.

Kode rahasia ini bisa Anda gunakan untuk mengecek kualitas dan kondisi pada kamera smartphone yang sedang Anda gunakan tersebut.

6. *#*#4636#*#*

Kode yang terakhir ini bisa dikatakan menjadi salah satu kode rahasia paling umum dan mudah untuk dihapalkan.

Kode ini di dalamnya bisa memunculkan beberapa informasi yang mungkin sedang Anda butuhkan, seperti contohnya status jaringan, nomor IMEI, dan juga masih banyak lagi yang lain.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.