Inilah Bahaya Spam Score Untuk Blog Kesayangan Kita

Halo sobat, sudah cukup lama tidak mengunjungi forum ini. Sudah hampir 4 tahun sementar rehat dari dunia blogging. Bahkan Blog Saya sudah tidak terurus, Sebenarnya tidak sibuk juga, hanya tidak tahu harus menulis apa. Saat ini tampaknya ideal karena ada hal-hal yang harus dibagikan sehingga bermanfaat, tentang risiko skor spam untuk situs web dan penyebabnya.

Apa itu skor spam? Bagi Anda yang selalu berurusan dengan SEO, Anda tentu tahu. Skor spam adalah penanda seberapa besar faktor spam pada sebuah situs. Untuk memeriksa skor spam, Anda dapat mengunjungi beberapa situs Optomasi SEO, saya sarankan menggunakan MOZ atau Ahrefs yang bisa dibilang sempurna dalam pengerjaannya.

Penting untuk diketahui dan mungkin semua pasti tahu, di dunia web tidak semua berniat baik. Beberapa dapat diterima dan beberapa dipandang sebagai sampah dalam kenyataan. Skor spam ini untuk mengevaluasi seberapa sampah blog kita. Apa risiko pada blog kita jika skor spam blog kita tinggi ? Berikut uraiannya :

1. Merusak Traffik Blog
Skor spam ini diklasifikasikan dalam persen (%). Mulai dari 1-10%, 11-20%, 21-30% untuk zona hijau. 31-40%, 41 , 51-60% untuk zona oranye dan 61-70%, 71-80%, 81-90%, 91-100% untuk zona merah. Semakin tinggi skor spam blog atau situs Anda, semakin lambat lalu lintas situs Anda. Misalnya, biasanya ada 2000 visitor perhari, dengan adanya spam skor yang tinggi di situs atau blog anda, lama kelamaan visitor akan menurun dratis.

2. Menurunkan Peringkat di Google Penelusuran
Faktor yang membuat trafik turun adalah posisi artikel blog di Google Search berangsur-angsur turun. Biasanya diurutan No. 1, hingga 2,3,4 bahkan bisa saja hilang dan diindex. kenapa bisa begitu ?

3. Kalah dalam persaingan
Skor spam yang tinggi membuat kontes di indeks web jauh lebih merepotkan. Selain itu, pesaing situs lain terus bekerja pada sifat substansi mereka. Juga, itu dapat memiliki efek di semua tempat.

4. Menurunkan Pendapatan
Jika traffic turun, yang paling terlihat adalah pendapatan dari adsense juga akan turun. Karena adsense membutuhkan lalu lintas blog yang tinggi dengan asumsi Anda perlu membuat tafik yang sangat hebat untuk mendapat penghasilan yang signifikan. Selanjutnya, bayangkan sebuah skenario di mana keadaan saat ini dibiarkan tidak terkendali.

5. Menghilang Dari Peredaran
Setelah beberapa waktu blog akan lenyap dari arus jika skor dibiarkan saja. Mungkin blognya masih ada, tapi lalu lintas visitor bisa turun drastis. Bahkan mungkin tidak terdaftar lagi oleh Google.

Ok mungkin itu saja perkenalan saya kali ini, semoga blog Juragan Cipir ini semakin didepan.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.