Inilah 7 Makanan Mengandung Protein Tinggi Yang Sering Kita Jumpai

Manusia sangat membutuhkan asupan nutrisi yang sehat dan bergizi untuk melangsungkan kehidupan di dunia ini. Mulai sejak dalam kandungan hingga tumbuh menjadi seorang yang dewasa, tak luput dari asupan nutrisi, sebab makan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia.

Oya, jangan lupa simak juga Hati-Hati Mengkonsumsi Makanan Ini Karena Bisa Menyebabkan Tulang Anda Keropos.

Protein berfungsi untuk memelihara sel di dalam tubuh. Selain itu, protein juga berguna untuk membangun massa otot serta menjaga daya tahan tubuh.

Oleh sebab itu kita perlu mengetahui seberapa banyak konsumsi protein yang kita butuhkan. Karena jika kita mengonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan alergi, kanker, dan meningkatkan kerja ginjal dan hati.

makanan-protein-tinggi

Lalu, makanan apa saja yang mengandung banyak protein?? Langsung saja, yuk kita simak bersama-sama penjelasan di bawah ini.

Ikan Laut dan Ikan Air Tawar

Ikan laut maupun ikan air tawar sama-sama mengandung protein tinggi yang baik untuk tubuh Anda.

Kacang-kacangan

Bagi Anda yang vegetarian atau tidak makan daging, kacang-kacangan bisa menjadi alternatif untuk dikonsumsi, seperti mengonsumsi kacang almond dan kacang tanah yang kandungan proteinnya juga tinggi.

Daging

Kandungan protein dalam daging cukup tinggi, terutama pada ayam kampung . Walapun daging mengandung protein tinggi, tetapi hati-hati, karena kandungan lemaknya pun juga lumayan banyak.

Aneka Produk Susu

Makanan seperti telur, keju, susu termasuk sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, sebaiknya Anda tetap mengonsumsi dalam jumlah yang wajar.

Aneka Produk Kedelai

Makanan yang dimaksud adalah tempe, tahu, serta susu kedelai, yang bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang kurang menyukai daging dan kacang-kacangan

Sayur Bayam

Sayur yang satu ini juga mengandung protein cukup tinggi. Anda bisa mengkreasikan bayam dalam berbagai menu makanan harian Anda.

Buah Alpukat

Alpukat memiliki kandungan protein tertinggi jika dibandingkan dengan buah-buahan yang lain. Selain protein, alpukat juga mengandung serat, asam folat, dan seng yang bagus untuk melancarkan pencernaan.

Demikian diatas adalah 7 makanan yang mengandung protein tinggi yang dapat kita bagikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk semua pambaca. Terimakasih, jangan lupa ketahui juga Manfaat Besar Buah Alpukat Bagi Kesehatan Yang Sering Tidak Kita Sadari.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.