Ini yang mungkin terjadi bila JCA diselenggarakan

Beberapa postingan di JuraganCipir ada yang membahas mengenai JCA, banyak pembaca maupun menulis yang kelihatannya mendukung acara ini, begitu juga Mbak Indri Lidiawati, selaku Empunya JuraganCipir.

Apa itu JCA ?

JCA merupakan bentuk penghargaan pada para penulis yang berkontribusi di Situs JuraganCipir. Tentu bisa menjadi kebanggan bagi para penulis di Juragancipir apabila bisa manyandang penghargaan dari  yang punya juraganCipir.

Dampak dari JCA

Tentu saja ada banyak sekali dampak yang bisa diperoleh dari JCA itu sendiri. berikut ini beberapa diantaranya yang menjadi bahasan kita kali ini.

1. Jumlah Penulis meningkat

Penulis di JuraganCipir memang sudah cukup banyak, tapi kalau misalnya pembaca yang mungkin saja kebetulan membaca postingan mengenai penyelenggaraan JCA mungkin ingin melakukan hal yang sama.

Selain untuk dorongan mereka menulis, ini tentu akan bermanfaat bagi situs Juragancipir sendiri. Karena kontennya makin banyak dan beragam, mengundang satu persatu para pembaca untuk tidak hanya menjadi pembaca setia Juragancipir, namun juga menjadi bagian untuk saling berbagi.

2. Motivasi untuk para Penulis

Motivasi memang bisa datang dari mana saja dan dari siapa saja, begitu juga dengan penyelenggaraan JCA ini, tentu saja penulis yang sudah cukup aktif akan semakin lebih aktif lagi dalam menulis.

Kalau yang kebetulan mendapatkan JCA dari Juragancipir semangat, lalu bagaimana dengan yang belum dapat. Tentu harus semangat lagi agr bisa menggeser posisi dan menciptakan persaingan yang sehat.

3. Traffik Melonjak

Siapa yang tidak butuh traffik, Situs ini tentu kedepannya ingin traffiknya lebih melonjak dari hari ke hari. Salah satu penyebab dari Traffik yang melonjak tentu dari konten, kalau kontennya lebih banyak tentu yang diindex lebih banyak di Mesin Pencari.

Tentu saja traffik bisa dari sana, tapi bisa juga dari Penulis disini yang mungkin membagikan tulisan kesan pesannya di Blog ketika mendapat JuraganCipir, dari situ Juragancipir sudah bisa mendapatkan promosi gratis untuk memancing pengunjung lainnya.

4. Menambah Space Hosting

Mungkin ini salah satu dampak yang kurang menarik untuk dibahas, tapi mau tidak mau bila dalam jangka waktu kedepan mendapatkan beberapa hal diatas, tentu ruang Hosting semakin sesak karena banyaknya tulisan yang ditampung didalamnya.

Namun tentunya dampak ini kelihatannya sudah bisa diatasi oleh empunya juragancipir, buktinya saat space Hosting tinggal sedikit langsung ditambah oleh empunya JuraganCipir.

5. Penghasilan Meningkat

Penghasilan Mbak Indri mungkin sudah tinggi dari Periklanan Google Adsense, namun siapa sih blogger yang tidak mau Earningnya meningkat. Mengingat banyaknya kebutuhan beserta harga yang sulit turun, maunya naik terus.

Tentu saja ini merupakan dampak yang menarik untuk diperbincangkan. Penghasilan yang meningkat tentu saja diimbangi dengan kewaspadaan yang tinggi juga dari pemilik situsnya, takutnya terkena banned Adsense. Namun selama mematuhi kebijakan Adsense mungkin masalah ini bisa diminimalisir.

6. Tambah Sibuk

Lonjakan traffik tak hanya meningkatkan tulisan, tapi bisa juga banyaknya topik yang ditanyakan di Forum JuraganCipir. Tentu saja Mbak Indri harus rajin-rajin membalasi mereka-mereka yang mengalami kesulitannya masing-masing.

Kalau sekarang saja sudah sibuk, mungkin bila serba meningkat kesibukan juga ikut meningkat. Tapi saya percaya kok, kalau empunya JuraganCipir punya ilmu Ketik 1000 Jari, jadi sebanyak apapun yang ditanyakan langsung dijawab habis sampai puas.

Mungkin itulah beberapa dampak dari direstuinya JCA di situs JuraganCipir, namun tentunya ada banyak lagi dampak lainnya yang mungkin saja terlewat untuk dibahas. Terima Kasih.

Bagikan:
Tags:,
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.