Ini Lho Yang Bikin Saya Suka Fokus ke Adsense

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Saya dari dulu hanya fokus di adsense saja meskipun sebenarnya banyak peluang lain yang juga bisa menghasilkan uang via blog seperti menerima banner iklan mandiri, paid review, afiliasi marketing, atau bahkan pernah ada juga sebuah perusahaan ingin mengontrak semua space iklan di blog juragan cipir ini atau dengan kata lain ingin mengontrak blog ini sehingga saya hanya fokus update artikel aja, atau tawaran menjadi penulis di sebuah website besar. Namun saya tetap fokus ingin main adsense saja.

Mengapa saya suka fokus di adsense saja?

Hal itu bukan tanpa alasan, melainkan beberapa hal berikut ini yang membuat saya bertahan di adsense meskipun tawaran lain sangatlah menggiurkan:

1. Tidak terikat dengan pihak lain

Kerjasama dengan pihak lain itu gampang-gampang susah atau enak-enak juga gak enak. Enaknya adalah kita bisa mendapatkan uang di muka alias mendapat bayaran lebih dulu sebelum kita mulai mengerjakannya. Namun di sisi lain kita harus menanggung resiko pahit jika terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh mitra kita. Dan masih banyak lagi panas dingin sebuah kerjasama.

Namun dengan hanya fokus di adsense, pikiran kita hanya terfokus satu saja dan kita hanya berurusan dengan google saja. Dan Google tidak cerewet, tepat waktu dan memenuhi janjinya, serta tidak suka berbelit-belit dan berani menerima tantangan kita (seberapa besar kerja kita akan dibayar oleh google tanpa babibu 😀 )

2. Adsense tidak membatasi pendapatan publisher

Saya pernah ikutan program PPC lain dan penghasilan saya dibatasi setiap bulannya, jika memebihi batas maka tidak dibayar. Sedangkan adsense, seperti saya singgung di atas bahwa google akan membayar berapapun penghasilan kita tepat waktu. Anda ingin mengerahkan karyawan orang sekampung anda untuk menulis artikel sampai earning anda mencapai 1 milyar perbulan, google akan membayar anda tepat waktu.

3. Tantangan Klik

Ini lho yang paling saya sukai, yaitu kita dipaksa berpikir dan bereksperimen bagaimana agar pengunjung mau klik iklan secara syah di blog kita. Ini adalah tantangan yang jarang kita sadari, mungkin jika punya ilmu gendam pasti banyak publisher yang yang melibatkan ilmu gendamnya agar pembaca blog mau klik iklan secara syah hehe 😀

Meskipun kita berpikir dan bereksperimen sampai kepala cenut-cenut tapi ternyata hasilnya tetap saja, yaitu pengunjung hanya sedikit sekali yang mau klik iklan secara syah di blog kita meskipun semua teknik pengoptimalan telah kita coba. Jika klik iklan sendiri langsung dibanned. Duh! Inilah tantangan main adsense yang paling bikin penasaran dan juga paling bikin gemes 😀

Itulah 3 alasan paling mencolok mengapa saya suka fokus di adsense. Jangan lupa teman-teman simak juga Blogger Full Time Kok Jarang Update.

Bagikan:
17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.