Ini Lho Blog Anda Yang Tidak Boleh Dijual

Halo sahabat blogger dan pembaca setia blog juragan cipir. Bingung cari uang online, salah satunya adalah berjualan blog. Dan itu adalah salah satu cara cari uang online alternatif yang dari dulu hingga kini banyak dilakukan oleh para blogger. Itu bagus, kreatif. tapi ingat lho yaa… Anda jangan menjual sembarang blog milik anda agar tidak menyesal di belakang hari. Blog apakah itu?

jual-blog-berpikir-uang

Setidaknya ada 2 jenis atau asal-usul blog milik anda yang tidak boleh (jangan) dijual, yaitu:

1. Blog pertama milik anda

“Blog pertama” ciptaan anda memiliki kenangan tersendiri yang tidak akan tergantikan oleh blog apapun. Karenanya, sejelek apapun blog pertama yang anda miliki janganlah dijual atau dihapus. Itu adalah blog kenangan, dimana blog pertama tersebut adalah blog paling keren menurut anda kala itu dan paling anda sayangi.

Janganlah habis manis sepah dibuang, setelah anda merasa pintar membuat blog lantas blog pertama dibuang, dijual, atau dihapus. Karena tidak akan pernah ada blog pertama lagi.

2. Blog andalan milik anda

Ketika anda memiliki satu blog yang berpotensi membuat anda sukses di dunia maya, maka janganlah dijual. Kaskus dikabarkan pernah ditawar google dan yahoo senilai 100 milyar, namun tidak dijual. Itu adalah blog kenangan mas Andrew Darwis, yang mana 15 tahun lalu mas Andrew menulis artikel satu persatu di kaskus seorang diri dan kini kaskus diupdate oleh 4 juta kaskuser dan menjadi website andalan.

Seperti seorang penjual bakso yang menjadi bos restoran. Maka ia tidak akan menjual rombong baksonya. Karena rombong bakso tersebut adalah jembatan emas yang mengantarkan dirinya menuju sukses. Maka sebaiknya janganlah kita menjual blog andalan kita, karena siapa tahu blog andalan tersebut akan mengantarkan kita menuju kesuksesan.

Itulah daftar blog berharga milik anda yang jangan sampai dijual. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua dan sukses buat blog anda sekalian, amin. Jangan lupa simak juga Terharu Melihat Postingan Lama Kita di Blog.

Bagikan:
13 Comments
  1. Risman Aji Darmawan
    • Dwi Sukmawan
  2. Supriyantocs

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.