Ini Lho, 3 Fungsi Partisi Kantor yang Jarang Diketahui!

Bagi seseorang yang memiliki sebuah perusahaan tentu saja harus memiliki partisi kantor. Meski perusahaan itu berupa CV, peralatan dan perlengkapan kantor sangat dibutuhkan. Hal ini dikarenakan pekerjaan yang dikerjakan membutuhkan berbagai alat tersebut.

Adanya partisi kantor membuat ruangan menjadi lebih hidup dan terisi. Tidak mungkin, kan, hanya bangunan saja tanpa isi di dalamnya? Dengan kata lain, adanya furnitur kantor bertujuan untuk menghiasi sudut ruangan. Salah satu peralatan yang wajib ada adalah meja dan kursi.

Meja memiliki jenis partisi atau pemisah antara satu meja dengan meja lainnya dalam satu kesatuan. Ternyata memiliki meja yang berpartisi memiliki beberapa fungsi di bawah ini. Berikut ulasannya.

1. Sebagai Privasi

Adanya sekat atau pemisah antara satu meja dengan yang lain memiliki fungsi untuk menjaga privasi seseorang. Maksudnya adalah menjaga rahasia dari sesuatu yang sedang dikerjakan. Selain itu juga memberi rasa nyaman ketika bekerja. Adanya partisi pada meja menyisikan ruangan lebih banyak dibandingkan dengan memberikan meja satu per satu atau ruangan tertentu. Pihak produsen sudah menyiapkan peralatan kantor yang lebih sederhana sehingga menghemat tempat dengan menambah batas atau sekat pada meja kerja. Sehingga Anda tidak perlu khawatir mengatur meja di ruangan kantor yang sempit.

2. Membuat Kantor Menjadi Segar

Fungsi lainnya dari partisi kantor adalah menjadikan kantor sebagai tempat yang nyaman dan memberikan suasana yang fresh. Akibatnya, para pekerja akan betah berlama-lama duduk di meja mereka ketika mengerjakan tugas kantor. Selain itu, membuat ruangan lebih hidup karena berdekatan dengan para pekerja lainnya. Ketika ingin mendiskusikan sebuah rencana atau mengkoordinasikan sesuatu akan menjadi lebih mudah. Hal ini memungkinkan untuk beberapa kelompok atau departemen memiliki satu ruangan mini tersendiri.

Tidak hanya mendiskusikan mengenai masalah pekerjaan, tapi juga bisa menjadi ajang obrolan dengan satu karyawan dengan karyawan lainnya di sela-sela pekerjaan. Dengan kata lain, bisa memudahkan untuk bergosip. Apakah Anda salah satu yang merasakan fungsinya?

3. Menciptakan Dunia Lain

Fungsi yang terakhir dengan adanya partisi dalam sebuah peralatan kantor ialah menciptakan dunia lain. Maksudnya di sini adalah Anda akan terasa seperti berada di sebuah ruangan atau tempat khusus Anda sendiri sehingga Anda bebas melakukan apa saja. Tentu yang membuat semuanya nyaman, ya.

Untuk menjaga partisi kantor agar tahan lama, Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini sebagai berikut:

I. Membersihkan Secara Berkala

Dengan membersihkannya secara berkala, furnitur kantor akan bertahan lebih lama dan tetap awet. Beberapa orang sering sepele dan mengabaikan kebersihan partisi sehingga menyebabkannya menjadi kotor dan mudah rusak. Apalagi jika partisi berasal dari bahan kayu. Jika tidak rajin dibersihkan maka peralatan tersebut tidak akan bertahan lama dari yang seharusnya.

II. Tidak Menaruh Barang Berat

Salah satu cara untuk menjaga peralatan agar tahan lama adalah dengan tidak menaruh berbagai barang berat di atasnya. Contohnya adalah dengan menaruh berbagai hiasan di partisi. Apabila hal ini sering dilakukan maka partisi akan cepat rusak.

Itulah 3 fungsi dari partisi kantor. Berbagai jenis partisi bisa Anda pilih jika Anda tertarik. Ada series 30, series 50, series 55, dan series 60 serta 65. Masing-masing series memiliki beberapa tipe lainnya yang sederhana tapi elegan. Anda bisa memilih berbagai partisi kantor sesuai dengan selera. Yuk, pilih dan ciptakan ruangan kantor Anda!

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.