Ini Dia Orang Terkaya di Asia Tahun 2014

Halo juragan… Tahukah anda siapa orang terkaya di asia tahun 2014? Dialah Lui Chee-Woo, seorang warga Hongkong yang masa remajanya pernah menjual makanan di jalanan Hongkong. Menurut Indeks Miliuner Bloomberg, kini kekayaan Lui Chee-Woo mencapai tidak kurang dari US$29,6 miliar atau setara Rp351,5 triliun rupiah. Wow..!

Kekayaan sebesar itu menempatkan posisinya di atas Li Ka-Shing, seorang pengusaha properti ternama di Hong Kong.

www.metrotvnews.com
READ  Glastonbury, Festival Musik Terbesar di Dunia

Kini Lui Chee-Woo berusia 84 tahun. Dia mendapat kekayaan dari hasil perkembangan pesat judi di Makau, satu-satunya kota yang mengijinkan perjudian di negara Cina.

Pada awalnya keluarga Lui melarikan diri ke Hong Kong ketika meletus perang di Cina selatan tahun 1934, dimana pada saat itu Lui Chee-Woo masih berumur lima tahun.

Setelah perang dunia II Lui mengumpulkan kekayaan lewat impor peralatan konstruksi dari Okinawa ke kotanya. Dan pada akhirnya dia menyandang gelar orang terkaya di asia dengan harta sebesar US$29,6 miliar dollar atau sekitar Rp351,5 triliun rupiah. Wow lagi..! [www.bbc.co.uk]

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati