Ini Dia 4 Alat yang Mendukung Desain Grafis

Anda senang berimajinasi dengan gambar? Bagaimana jika mengaplikasikannya melalui desain grafis? Desain grafis saat ini menjadi salah satu wadah yang pas bagi Anda dalam mengembangkan kreatifitas Anda dalam bidang menggambar. Apalagi, tidak sedikit masyarakat yang menjadikan keahlian desain grafis sebagai pekerjaan yang ditekutinya, bahkan sebagai mata pencaharian.

Sumber Gambar: Flashcomindonesia.com

Dari desain grafis, banyak tercipta karya kreatif yang bisa Anda ciptakan hingga menghasilkan rupiah. Seperti spanduk, brosur, kemasan produk, logo, serta karya lainnya yang tentu saja akan mengembangkan ide kreatif Anda.

Namun, semua karya tersebut tentu saja perlu didukung oleh pelaratan desain grafis yang memadai. Lalu, peralatan apa saja yang mendukung hasil karya desain grafis?

Berikut jawabannya:

Ide

Semua karya tentu saja berasal dari ide, begitupun karya desain grafis. Maka ide merupakan hal utama yang perlu ada dalam menciptakan sebuah karya desain grafis. Ide pelaku desain grafis bisa muncul dari banyaknya melihat karya desain grafis, serta update mengenai desain grafis. Bahkan kadang ide desain grafis bisa muncul dengan sendirinya loh ketika imajinasi kita mulai berkembang.

Banyak perusahaan graphic design di Jakarta yang mencari lulusan DKV / fresh graduate untuk mendapatkan ide-ide yang masih fresh atau segar. Bisa dibilang perusahaan memang getol mencari lulusan-lulusan terbaik dari setiap universitas untuk diajak bergabung.

Sketsa

Sketsa merupakan tempat dimaka ide yang sudah ada bisa diaplikasikan. Maka sketsa merupakan peralatan desain grafis lainnya yang wajib ada. Sketsa bisa dibuat dengan alat tulis manual atau menggunakan komputer.

Komputer

Berkaitan dengan point ke 3, peralatan desain grafis lainnya adalah komputer. Desain grafis saat ini memang membutuhkan teknologi sebagai alat yang bisa mendukung kemudahan dalam mengaplikasikan ide desain grafis.

Sofware

Selanjutnya, desain grafis yang membutuhkan komputer tentu saja tidak menggunakan sembarang software. Ada beberapa software komputer yang bisa mendukung karya desain grafis. Adapun software komputer yang pas untuk mendukung pembuatan karya desain grafis adalah seperti Photosop, Corel Draw, Adobe, dll. Semua jenis software ini bisa Anda pilih, sesuai dengan minat dan tentunya kemampuan Anda dalam mengoprasikan komputer.

(Baca: 3 Software Desain Grafis Kece di Android)

Software komputer itu sendiri memang banyak pilihan, namun pastikan software yang Anda gunakan memang Anda kuasai dengan baik. Jangan ragu pula mempelajari jenis software yang belum Anda kuasai, karya setiap karya desain grafis tentu saja akan maksimal dengan penggunaan software tertentu.

Jangan lupa ketahui juga 4 Elemen Penting Dalam Pembuatan Logo Desain Grafis.

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.