Ingin Trafik Blog Naik? Cobalah Anda Gunakan Gaya Ini

Halo juragan… Biasanya seorang blogger hanya berpikir sebagai pemilik blog saja, mereka tidak pernah memiliki perasaan seperti yang dialami oleh pembaca atau pengunjung blog. Padahal ini pebting sekali bagi perkembangan blog yang ia kelola, terutama dalam hal trafik.

Seharusnya seorang blogger harus bisa memanage pola pikir, sesekali ia menyelami apa yang dipikirkan oleh para pengguna internet dari hari ke hari. Sehingga ia dapat mengetahui trend pencarian baik dalam negeri maupun luar negeri.

Sekarang lihatlah gambar di bawah ini. Debat capres telah menjadi trending hot dalam negeri sejak beberapa bulan lalu dan telah menyingkirkan trafik blog-blog yang tidak mengikuti trend google.

Selain itu, piala dunia juga mempengaruhi trafik secara global. Jika anda tidak mengikuti trend piala dunia maka anda harus bersabar menunggu turnamen piala dunia berakhir bulan depan.

Bagaimana blog anda bisa memiliki trafik jika setiap hari pengunjung blog anda seperti gambar di bawah ini terus menerus?

Saya sendiri tidak mengikuti trend google karena saya tidak pernah membaca-baca berita, sehingga saya tidak tahu apa yang dipikirkan oleh pengunjung blog saya selama ini kok mereka tidak pernah berkunjung lagi. Ternyata mereka pada ngrumpi di warung kopi sambil nonton piala dunia dan debat capres.

Meskipun niche blog kita tidak sesuai dengan google trend saat ini, tetapi jika kita bisa mengikuti pola pikir pengguna internet maka setidaknya kita bisa menggunakan trik-trik tertentu untuk menjaring mereka. Kita tidak perlu mengcopas artikel di situs besar, tapi cukup membuat ulasan sendiri yang terkait dengan tren google saat ini.

Apakah ini disebut keyword musiman? Ya..! Tapi menurut saya itu tidak masalah. Karena saya pernah menulis berita angin topan 3 tahun lalu, tetapi hingga hari ini masih saja ada orang yang baca.

Kesimpulan:

Salah satu cara mengatasi trafik blog turun dan mendongkrak trafik blog naik adalah ikutan mengulas google trend dengan gaya bahasa kita sendiri. Karena meskipun kompetisi di search engine ketat, namun artikel kita memiliki keunikan tersendiri sehingga bisa tampil di pageone google. Hasilnya tentu saja trafik tetap naik dari hari ke hari.

Ingin Trafik Blog Naik? Cobalah anda berpikir seperti pembaca, apa yang mereka cari pada musim sekarang ini. Lalu buat ulasan dengan gaya anda sendiri.

^^ Happy blogging buat teman-teman. Jangan lupa baca juga Siapakah Calon Presiden Republik Indonesia Paling Tepat 2014-2019?

Bagikan:
74 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.