Ingin Rambut Anda Sehat Dan Kuat ? Cukup Konsumsi 6 Makanan Ini

Seperti kita ketahui, rambut adalah ibarat sebuah mahkota, terlebih  bagi kaum wanita. Untuk itu sudah sepantasnya, rambut mendapat perlakuan yang istimewa. Tapi sayangnya, yang terjadi seringkali justru sebaliknya, kita sering memperlakukan banyak hal buruk pada rambut, mewarna, memberi obat, meluruskan, memanaskan dan lain-lain. Perlakuan yang tidak kita sadari tersebut dapat membuat kerusakan pada rambut kita.

Simak juga Minyak Zaitun, Obat Alami Untuk Berbagai Masalah Kesehatan dan Kecantikan.

Beberapa permasalahan yang sering terjadi pada rambut seperti kerontokan, ketombe, rambut kering serta berminyak, pasti pernah dialami oleh Anda semua.  Selain dengan perawatan dari luar misalnya pergi ke salon, cara lain yaitu memberi nutrisi dari dalam, juga merupakan cara ampuh merawat kesehatan rambut kita.

rambut-sehat-kuat

Lalu, Nutrisi apakah yang dapat digunakan untuk menjaga rambut tetap sehat? Berikut adalah 6 daftar makanan yang dapat menyehatkan rambut :

Dengan mengkonsumsi Sayur-sayuran Hijau

Sayuran tersebut adalah kangkung, bayam, dan sawi. Kandungan vitamin A dan C pada sayuran hijau berfungsi untuk memperkuat akar rambut sehingga terhindar dari kerontokan.

Konsumsi Sayur Wortel

Kandungan vitamin A dalam wortel dapat menutrisi rambut, menyehatkan kulit kepala, menghilangkan ketombe, dan menjaga rambut Anda tetap lembab. Anda bisa mengonsimya dengan cara dijus maupun secara langsung, sesuai dengan selera. Baca juga Segudang Manfaat Menjadi Vegetarian Buat Kesehatan.

Perbanyak makan Tiram dan Daging Sapi

Daging sapi dan tiram mengandung seng dan tinggi protein yang berfungsi untuk mencegah kerontokan pada rambut. Jadi sangat dianjurkan bagi Anda untuk mengonsumsi tiram dan daging sapi untuk kekuatan akar rambut Anda.

Ayam dan Telur juga baik buat rambut

Rambut membutuhkan kandungan nutrisi yang terdapat pada ayam dan telur. Protein adalah kandungan yang terdapat pada ayam dan vitamin B12 dan B7 terkandung dalam telur. Dengan mengonsumsi ayam dan telur, maka Anda dapat mencegah kerontokan yang sering terjadi pada salah satu pada rambut.

Konsumsilah Ikan Salmon

Mengonsumsi ikan salmon dapat berdampak baik untuk kesehatan rambut Anda. Kandungan zat besi, omega 3, serta vitamin 12 dapat menjaga rambut dan kulit kepala terlihat sehat dan terawat.

Konsumsi Kacang Kedelai

Kedelai juga merupakan salah satu makanan yang dapat menyehatkan rambut. Adanya protein, zat besi,  dan seng dalam kacang kedelai dapat menguatkan akar rambut.

Jadi untuk mendapatakan rambut indah impian Anda, ada baiknya Anda mencoba cara alami di atas, karena rambut sehat dan indah tidak harus dengan biaya yang mahal. Selain ekonomis, perawatan tersebut juga menyehatkan karena tanpa bahan kimia.

Demikian 6 nutrisi sehat yang dapat menyehatkan rambut Anda. Selamat mencoba. Jangan lupa ketahui juga Manfaat Besar Buah Alpukat Bagi Kesehatan Yang Sering Tidak Kita Sadari.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.