Iklan Adsense di Blogku Menghilang

Sahabat Blogger, gimana kabarnya nih?, semoga teman-teman Blogger senantiasa dalam keadaan baik dan sehat. Para Juragan, malam ini saya dikagetkan oleh slot iklan adsense  kosong di semua Blogku. Awalnya seperti biasa, setiap kali masuk ke Blogger ya ada aktivitas cek sana sini, ya barangkali ada komentar pembaca yang harus segera dibalas.

Halo-adsense

Namun baru saja mau membalas sebuah komentar, tiba-tiba ada yang janggal di halaman blog saya. Gimana ga janggal, biasanya kan iklan adsense tampil dengan mempesona dalam menghiasi blog sekaligus sebagai sarana sumber penghasilan. Kejanggalan itu terasa ketika iklan-iklan adsense di blogku semua lenyap.

Rasa gelisah pun sangat menganggu pikiranku, ya gimana ga cemas dan kawatir akan penghapusan akun adsense yang telah saya usahakan dan dambakan sejak dulu. Rasanya ga percaya kalau iklan ga tampil seperti biasanya, untuk itu saya mencoba membuka 2 blog lainnya, eh ternyata di sana pun iklannya ga tampil.

Penasaran dan ketegangan semakin meningkat, akhirnya saya coba untuk membuka dashboard adsense. Setelah saya buka dan cek tentunya, ternyata sehat-sehat saja tuh akun, terbukti tampilan dasbor masih sempurna tanpa adanya pemberithuan yang berupa peringatan maupun penghapusan akun.

Belum puas sampai di situ, saya pun membuka email gmail untuk meyakinkan apakah ada pemberitahuan tentang kekosongan iklan adsense di semua blog saya. Duuh dengan penuh perasaan dag dig dug ser, ku pelan-pelan dalam membuka kotak masuk di dasbor email gmail.

Pertama kubuka kotak masuk yang umum, kemudian membuka kotak masuk “penting”, dan semua kotak masuk yang ada. Dari semua kotak masuk, alhamdulillah tidak ada pesan satu pun dari pihak Google Adsense.

Akhirnya, sambil menyeruput minuman kopi yang naskitel ( manis legi kental ), saya memaksa diri untuk membuka blog lagi. Masih dengan penuh rasa cemas, kulihat tampilan blogku dengan tatapan tajam. Hmm, apa yang terjadi?, ALHAMDULLLAAHIROBBIL’AALAMIIN iklan adsense sudah menari-nari di blogku dengan senyuman manis, semanis minuman kopi yang telah saya sruput.he he begitu lega hati ini.

Mengapa Iklan Adsense  tidak tampil di blog ?

Beberapa penyebab Iklan Adsense tidak tampil di blog, antara lain:

  1. Baru mendaftar adsense ( dalam masa peninjauan )
  2. Akun adsense dihapus
  3. Koneksi internet tidak mendukung alias lelet
  4. Nomor empat dan setrusnya, tolong tambahkan ya sob di kolom komentar

Nah yang jadi tanda tanya yang barusan terjadi di blogku adalah saat koneksi internet lancar tetapi iklan adsense sempat menghilang beberapa saat. Ini penyebabnya apa ya teman-teman?, tolong juga sampaikan penyebabnya dong biar saya tahu, dan mungkin kali jika suatu saat ada sobat yang mengalami hal seperti saya jadi ga perlu merasa cemas.

Demikian sekedar curhat tentang Iklan Adsense di Blog Saya yang sempat Menghilang Beberapa Saat. Semoga akun adsense kita langgeng dan sukses. Aaamin

Oh ya sob, kabarnya hari ini ( 23-09-2015 )kurs rupiah sudah tembus melemah jadi 14.600 per dollar AS, kalau melemah terus gimana nih nasib Indonesia?, bagaimana juga nasib para publisher adsense Indonesia?, baca juga ya tentang Dollar Naik Siapa yang Untung?

Bagikan:
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.