vps murah

Home / Alam / Misteri

Selasa, 25 Juni 2013 - 11:51 WIB

Hutan Menakjubkan Dengan Sepuluh Ribu Puncak Gunung

Halo juragan… Sebuah keindahan alam menakjubkan yang perlu juragan tahu, Ten Thousand Peak Forest. Hutan belantara dengan sepuluh ribu puncak gunung berukuran kecil-kecil di dalamnya. Hutan dengan 10.000 puncak ini terletak di dekat kota Xingyi, provinsi Guizhou, China.Diperkirakan selama 300 juta tahun wilayah ini tertutup oleh lautan. Perlahan-lahan laut tersebut mengering dan terjadi erosi selama ratusan juta tahun sehingga menyebabkan “Karst Topografi” seperti zat asam pada air hujan yang mampu mencairkan batu kapur. Materi selain kapur tidak larut dan tertinggal disitu sehingga membentuk sepuluh ribu puncak yang dijuluki Ten Thousand Peak Forest, kini berada di dekat kota Xingzi.

READ  Pemandangan Eksotis Puncak Gunung Bromo

Menurut sebuah legenda China dikisahkan bahwa kawasan hutan tersebut adalah laut Yunan kuno yang menggenangi wilayah di barat daya China hampir selama 300 juta tahun. Kemudian dewa Shaluopo mengambil sebuah tongkat emas lalu menusukkannya ke lubang di dasar laut tersebut dan kemudian banyak negeri yang muncul. Mungkin dewanya besar sekali sampai bisa menusuk lautan segitu luas. Terus menurut juragan kira-kira tombaknya sebesar apa ya..?? 🙂 .

Foto: Rita Willaert / Flickr

Legenda lain mengatakan bahwa kaisar pertama China yang bernama Zhao Zheng berpikir bahwa terlalu banyak puncak gunung membuat negerinya kurang sedap dipandang, lantas sang kaisar mengusir gunung-gunung tersebut dan mengusirrnya ke arah barat dengan menggunakan cambuk hingga cambuknya patah di daerah provinsi Guizhou. Akhirnya gunung-gunung kecil tersebut ikut kelelahan dan berhenti disitu. Kini kawasan tersebut dijuluki “Ten Thousand Peak Forest” yang artinya hutan dengan sepuluh ribu puncak gunung. Mungkin sang kaisar sangat alergi melihat gunung-gunung tersebut sehingga mengusirnya dengan menggunakan cambuk. Kira-kira menurut juragan cambuknya sebesar apa ya..?? 😀

READ  Ada Gunung Tertinggi di Dunia Bernama Mount Everest

Berikutnya>> Air Terjun Tertinggi di Dunia – Angel Falls

Share :

Baca Juga

Misteri

Encantado, Makhluk Siluman Misterius Dasar Air

Alam

Bandara Bahaya Juancho E. Yrausquin Airport Pulau Saba Karibia

Alam

Migrasi Raksasa Ikan Sarden di Pantai Afrika Selatan

Entertainment

Anisa Rahma Punya Pengalaman Mistis Saat Syuting Film Horor

Alam

Bandara Ekstrim Gustaf III Airport Saint Barthélemy di Karibia

Alam

Coati, Hewan Cerdas Berburu Dengan Kerjasama Team

Misteri

Vampire Puri Alnwick Penyebar Penyakit Misterius Mematikan

Alam

Pohon Plum Kasuari Dengan Buah Beracun Mematikan