Hobby Menulis Ternyata Membawa Manfaat

Di pagi yang masih gelap ini saya ingin bercerita kepada teman-teman pembaca. Sejak kecil saya hobby membaca dan menulis. Keika masih SD, saya sering membaca secara berulang-ulang sebuah soal cerita. Saya bukannya mempelajari makna yang terkandung dalam cerita tersebut, tetapi saya menikmati irama tulisan dalam bacaan tersebut.

Ketika saya membaca berita di koran, saya menikmati tulisan gaya wartawan yang sudah berbeda lagi dengan buku bacaan di sekolah. Karena saya sering mengamati macam-macam tulisan, maka akhirnya saya memahami macam-macam gaya menulis, lalu saya mempraktekkannya di sembarang tempat. Bahkan, tembok di kamar saya penuh dengan tulisan saya sejak saya masih SD.
penulis artikel, penulis konten, jasa artikel, penulis website
Dan ketika saya membaca di internet, saya tertarik ingin bisa menulis di internet seperti apa yang saya baca. Apalagi saya melihat tulisan seorang blogger yang asal-asalan dan banyak humornya, membuat saya semakin tertarik untuk bisa menulis seperti itu. 
Hingga akhirnya saya tahu, ternyata yang saya baca di internet tersebut bernama blog, dan mulailah saya belajar membuat blog dan menulis sepuas-puasnya di blog saya. Yang saya tulis adalah apa saja yang ada di kepala saya coretkan di blog. Tapi saya hanya menulis apa yang saya tahu. Silakan teman-teman baca juga Ayo Menulis di Blog Apa Yang Kita Tahu.
Tujuan saya menulis adalah: Saya ingin tulisan saya dibaca orang. Itu saja! 
Akhirnya kebiasaan itu terbawa terus hingga saya menjadi seorang blogger seperti saat ini. Saya berpikir lebih baik menulis sendiri daripada copy paste tulisan orang, karena saya ingin orang lain membaca tulisan saya, bukannya mereka membaca tulisan orang lain di blog saya. Rugi dong saya mempromosikan tulisan orang lain di blog saya.
Karena saya hobby menulis, maka menulis artikel merupakan pekerjaan yang menyenangkan dan bukannya pekerjaan yang membosankan. Bahkan saya sering ketagihan, seharian menulis rasanya semakin asyik aja meskipun dulunya saya menulis di blog tidak mendapatkan uang. 
Dan kini, ternyata saya menyadari bahwa hobby menulis yang saya miliki ternyata membawa manfaat setelah saya berprofesi sebagai seorang blogger komersial. Sebenarnya banyak ide yang terus menumpuk di kepala yang ingin saya tuliskan di blog, hanya saja karena keterbatasan tenaga dan waktu maka saya tidak sempat menuliskan semua ide saya di blog..
^^ Sekian coretan ringan dari saya buat teman-teman, sekedar sharing pengalaman di pagi hari. Jangan lupa baca juga Bagaimana Agar Blog Curhat Bisa Mendapatkan Uang Adsense?
Bagikan:
10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.