Hikmah Pandemi Covid-19 Bagi Para Blogger

Salam sehat selalu buat para sahabat – sahibitku di seantore dunia maya, terutama para blogger nusantara. Semoga kita sekeluarga semua selalu dalam lindungan Tuhan YME, diberikan kesehatan serta kelancaran dalam menjalani hidup yang keras serta penuh kehati-hatian di tengah2 pandemi masa ini, amin. 

Singkat cerita saya akan bercerita tentang hikmah bagi para blogger di masa pandemi yang tidak jelas kapan selesainya ini. Namun semoga segera selesai secepatnya.

Hikmah pandemi corona bagi para blogger

1. Stay at home/ bekerja dengan aman

Bisa mentaati aturan protokol kesehatan dari pemerintah. Stay at home. Karena sejak dulu blogger kerjanya stay at home. Bahkan banyak perusahaan-perusahaan besar di seluruh dunia, termasuk Google, juga staf-staf pabrik, dan lain-lain, semua pada ikut-ikutan cara blogger bekerja, yaitu kerja di dalam rumah saja. Dampaknya kita bisa bekerja dengan aman tanpa resiko tertular.

2. Lebih semangat bekerja

Blogger dan juga para pebisnis online semakin semangat karena audiens meningkat yg tentunya diikuti penjualan meningkat, para kliens banyak yg memilih delivery order yang akhirnya menjadi kebiasaan hingga hari ini. Saya sendiri terbiasa membeli sesuatu barang secara online. Ini artinya jumlah konsumen di dunia maya meningkat.

3. Peningkatan mitra bisnis

Sejak masuknya pandemi covid19 banyak pebisnis online baru bermunculan, para vlogger baru, serta masyarakat awan mulai merambah dunia maya. Di youtube banyak para vloger yg menyatakan bahwa dirinya lebih banyak diuntungkan oleh penjualan secara online daripada penjualan di dunia nyata. Mereka semua adalah mitra baru, bukan pesaing. Bagi saya pribadi tidak ada persaingan dalam bisnis, semuanya adalah mitra.

Sekian dulu sharing saya buat teman-teman semoga bermafaat. Sambil berdoa semoga pandemi segera teratasi serta para penderita/ suspek positiv covid-19 segera sembuh. Dan sukses buat para blogger, vlogger, serta kita semuanya, amin.

Bagikan:
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.