Hewan-Hewan Pemberi Pesan Tentang Kejadian Alam Yang Bakal Terjadi

Bencana alam terkadang terjadi tanpa kita duga, sehingga menyebabkan banyak kerugian terhadap manusia.Bencana alam yang sering sekali terjadi seperti : Gempa bumi, Hujan badai, tanah longsor, tsunami dan lain sebagainya.

Seandainya saja kita dari awal kita sudah mendeteksinya dan mengetahuinya maka epek negative dari bencana alam tersebut bisa kita hindari.Misalnya TSunami, jika beberapa hari sebelumnya kita sudah mendeteksinya maka kita bisa mengungsi  dan menyelamatkan harta benda.

ular-makan-kodok

Baca juga 5 Fakta Unik Tentang Hewan Kecoa Yang Harus Kamu Ketahui.

Nah pada artikel kali ini saya akan menulis tentang hewan – hewan yang memberi tanda kepada manusia tetang kejadian alam yang akan terjadi.

Hewan sangat peka sekali terhadap Suara, Cuaca, Getaran, Bahan Kimia, dan lainnya, karena kepekaan tersebut maka hewan – hewan tersebut bertingkah laku diluar kebiasaannya.Jika hewan bertingkah laku seperti itu maka itu adalah sebuah tanda yang perlu anda waspadai, nah untuk selengkapnya, Yuk simak artikel penting ini sampai habis..

HEWAN – HEWAN YANG MEMBERI TANDA TENTANG KEJADIAN ALAM:

  1. ULAR

Ular sangat sensitive atau peka sekali terhadap getaran yang paling kecil sekalipun.Jika biasanya ular tidak suka keluar sarang pada musim dingin, tidak suka keluar pada siang hari, atau ular seperti gelisah di dalam kandangnya dan berusaha ingin keluar.Tanda – tanda yang diluar kebiasaan ular perlulah anda waspadai, karena sikap ular tersebut bisa menunjukkan akan terjadi GEMPA BUMI.

  1. BURUNG CAMAR

Burung Camar sangat sensitive dan peka terhadap perubahan cuaca, coba anda perhatikan burung – burung camar yang berterbangan.Jika burung camar terlihat seperti gelisah maka itu bisa jadi pertanda akan terjadi HUJAN BADAI.

Pada saat sebelum Tsunami Aceh terjadi  banyak burung- burung bangau meninggalkan pantai ,hal ini burung bangau menunjukkan akan terjadi sesuatu di daerah tersebut.Nah jika kita mengetahui hal tersebut dari awal maka kita akan bisa melakukan tindakan penyelamatan,misalnya mengungsi dan lainnya.

  1. CAPUNG

Anda pasti tahukan dengan capung,itu loh hewan yang sering berada di daerah yang berair, seperti rawa – rawa.  Hewan satu ini merupakan hewan yang bisa memberi tanda bahwa AIR SUDAH TERCEMAR, jika di daerah yang berair tersebut tidak ada lagi capung – capung berterbangan.Hal ini dikarenakan capung – capung sangat peka sekali terhadap bahan kimia atau limbah.

Mungkin masih banyak hewan –hewan lainnya yang bisa memberi tanda tentang kejadian alam yang belum saya tulis, maklum keterbatasan waktu. Demikianlah artikel singkat ini dibuat jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga Nama Buah-Buahan Yang Mencatut Nama Hewan PART 1.

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.