vps murah

Home / Satwa Liar

Selasa, 1 Oktober 2013 - 08:01 WIB

Hewan Gajah Pasti Mencabut Gading Temannya Yang Mati

Halo juragan… Gajah bisa mengeluarkan air mata seperti menangis. Gajah-gajah Afrika ini menampakkan rasa berkabung dan duka yang mendalam atas kematian pasangannya. Nampaknya dia mengucapkan selamat tinggal dan selamat berpisah dalam bahasa mereka kepada pasangannya yang roboh dan sudah tak bernyawa lagi.

Foto ini dijepret oleh seorang fotografer amatir ketika dia menyaksikan moment langka yang menyayat hati. Seekor betina sedang mencabut gading pasangannya yang mati sambil mengeluarkan air mata, lalu disembunyikan agar tidak jatuh ke tangan pemburu liar.

John Chaney, sang photographer bersama istrinya Diane ketika sedang dalam perjalanan safari-nya di Botswana, menyaksikan bangkai seekor gajah mati yang dikelilingi oleh para binatang predator, hyena dan burung nazar.

Dengan lembut, seekor betina mencabut gading gajah jantan yang mati. Gajah-gajah betina menjaganya selama 2-3 hari agar gajah jantan yang mati tidak dimakan binatang predator sampai mereka mengamankan gadingnya.

READ  Burung Pelagic Kaki Biru di Galapagos

Mr Chaney menyaksikan selama beberapa jam bahwa kelompok gajah itu mengeluarkan air mata sambil berjaga-jaga di samping tubuh temannya yang terbaring tak bergerak. Bangkai gajah ini sudah ada disini selama kurang lebih dua-tiga hari.

Fotografer satwa liar amatir dari Houston ini mengatakan bahwa dia tidak pernah menyaksikan hal seperti itu di sepanjang tahun selama berkeliling Afrika.

Dia menjelaskan: “Kami berada pada drive permainan ketika taman ranger menjelaskan bahwa seekor gajah yang akan mati akan pergi jauh dan diikuti kawanan-nya. Ini adalah ciri khas gajah yang sudah tua”.

READ  Penyebab Pertama Kali Harimau Jawa Punah

“Dia mengatakan dia tidak pernah melihat gajah dalam beberapa hari sampai akhirnya kami datang di bangkai seekor gajah jantan. Ini telah ada selama dua atau tiga hari.

“Ada sekitar 20 burung nasar dan 10 hyena di sekitarnya, tetapi Anda masih bisa dengan jelas melihat gading gajah”.

“Seperti kita menunggu, gajah lain berada di semak-semak dan khawatir terhadap pemburu dan hyena”.

Gajah dikenal memiliki bela sungkawa dan pasti mencabut gading temannya yang mati agar tidak jatuh ke Pemburu liar. [Daily Mail]

Share :

Baca Juga

Misteri

Peranan Harimau Loreng Menurut Mitologi Jawa

Satwa Liar

Tahukah Anda Apa Hewan Terkuat di Dunia?

Satwa Liar

Inland Taipan, Ular Asli Australia Paling Beracun di Dunia

Satwa Liar

Skua Arktik Burung Bajak Laut (Stercorarius parasiticus)

Satwa Liar

Ular Laut Belcher Dengan Bisa Beracun Mematikan

Satwa Liar

Eastern Cougar, Kucing Besar Yang Terakhir Punah Tahun 2011

Satwa Liar

Puma Singa Gunung Amerika

Satwa Liar

Burung Pelagic Kaki Biru di Galapagos