Hebat! Wisatawan Tundukkan Gajah Liar Mengamuk Dengan Telapak Tangan

Halo juragan… Gajah adalah hewan paling ditakuti oleh semua hewan darat di muka bumi. Bahkan ratusan ekor singa akan lari tunggang langgang oleh serangan seekor gajah saja. Gajah tidak pernah takut dengan siapapun, bahkan dengan manusia sekalipun.

Namun keberanian seekor binatang raksasa seperti gajah luntur hanya oleh seorang wisatawan pemberani. Seekor gajah yang sedang mengamuk ternyata harus tunduk oleh telapak tangan seorang wisatawan satu ini.

Dialah Mr. Bowling (27 tahun), seorang insyinyur dari Chonburi, dekat bangkok, Thailand. Suatu hari hari Mr. Bowling mengunjungi hutan lebat di sebuah Taman Suaka Marga Satwa di Luang Phu Wildlife Sanctuary di Thailand Utara. Dalam petualangannya di hutan lebat ia melihat seekor gajah di balik reimbunan pepohonan dan ia berniat untuk memotretnya.

Tapi apa yag terjadi? Tiba-tiba hewan besar yang liar tersebut mengamuk dan menyerangnya. Tapi siapa takut?! Mr Bowling menghalau serangan gajah hanya menggunakan sebuah telapak tangan saja, lantas gajah tersebut berbalik arah dan kabur.

Gajah tiba-tiba keluar dari reimbunan dan datang menyerang Mr. Bowling dengan cepat
Gajah dilarang mendekat hanya dengan menggunakan telapak tangan kiri. Ini adalah reaksi spontan tanpa direncanakan.
Telapak tangan hanya berjarak beberapa senti meter dari muka gajah, mereka bertatapan muka cukup lama, lalu gajah berpaling dan pergi menjauh sambil mengeluarkan jeritan sengit.

Gajah membatalkan niatnya untuk menyerang seorang manusia. Sementara Mr. Bowling terus berpesta memotret sambil tertawa kecil mengetahui dirinya selamat. 

Mr. Bowling mengaku takut, namun ini adalah peristiwa spontan yang hanya bisa dihadapi dengan cara mengulurkan tangan yang spontan pula. “Tapi aku yakin bahwa dia tidak ingin menyakiti saya”, katanya seperti dilaporkan reporter dailymail.co.uk.

READ  Festival Lumpur Boryeong Mud di Korea Selatan

Disini hanya tinggal sekitar 100 ekor gajah asia liar yang dipelihara oleh pemerintah kerajaan Thailand yang disponsori oleh Elephants Rehabilitation Project.

TAKUT? Mr. Bowling menyaksikan seekor gajah dibalik reimbunan, lalu gajah keluar dan tiba-tiba menyerangnya. Namun ia yakin bahwa gajah tersebut tidak bermaksud menyakitinya. Mr. Bowling menunjukkan betapa tenangnya menghadapi binatang besar liar di hutan sambil tetap memegangi kameranya

* Video berikut ini akan menjelaskan kepada anda betapa tenangnya seorang Mr. Bowling menghadapi peristiwa spontan dan dramatis ketika menghalau seekor gajah besar di hutan lebat yang hendak menginjaknya.

Mr Bowling mengatakan kepada Daily News, reaksi optimis dalam menghadapi kematian di bawah injakan telapak kaki gajah itu hanya dengan mengeluarkan sikap positif.

READ  Kawah Ijen, Danau Air Asam Terbesar di Dunia

“Saya selalu berpikir bahwa segala sesuatu yang terjadi pada diri saya adalah momen spesial dan saya pikir saya beruntung memiliki kesempatan untuk mengalami hal itu,” katanya seperti dikutip.

“Aku tidak perlu memikirkan kenangan buruk. Jadi saya tersenyum untuk membuat situasi menjadi baik.”

^^ Meskipun sering dijumpai bahwa gajah di Thailand sering digunakan sebagai binatang peliharaan pengangkut beban berat, namun gajah asia adalah spesies yang terancam punah karena perdagangan gading ilegal. Mereka bisa tumbuh hingga mencapai tinggi 10 kaki dengan berat sebanyak 5,5 ton. Wow!
[Courtesy: DailyMail.Co.Uk]

Baca juga: Anak Babi Lompat Dari Truk Tolak Pergi ke Pemotongan Hewan.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

9 komentar

  1. Wahhh..punya ajian tuh orang..hahahyyy

  2. Binatang juga tahu dan bisa merasakan bahasa dari hati ke hati seperti halnya manusia

    1. binatang ternyata juga punya perasaan ya mas mbak hehehe 😀

  3. waduh, kalau adek baca dikomik one piece itu disebut haki (tenaga dalam manusia)

  4. wah ,,, itu karn sebenr gajah yg dh terlatih , atau orangny punya keahlian husus mba ? hehe

    1. itu gajah liar mas fiu, kok gak percaya sih hmmm :(<br />benar tuh kata mas fajar org itu punya haki alias tenaga dalam hehehe D

      1. xixixixixixixixi….. eh jgan manyun ow mbak 🙂 ,,,, ow pantes klo punya tenaga dalam, sy kira gajahnya malu dikira mw di sikut ,,,, 😀

  5. gajah adalah merupakan hewan yang memiliki daya ingat yang luar biasa. kesan pertama yang gajah jumpai maka dia akan mengingatnya selamanya. kenapa gajah mengamuk mungkin bukan karena tanpa sebab, mungkin saja gajah tersebut pernah jadi sasaran perburuan oleh manusia mengingat gajah asia terancam punah, karena pengalaman yang tak terlupakan itu sekali melihat manusia bawaannya ingin menyerang

    1. benar sekali mas, seperti itulah jati diri makhluk gajah 🙂 gajah akan mengingat kebaikan seseorang, selain itu gajah juga tahu seseorang berniat jahat atau tidak dari gelagat dan sinar matanya mungkin 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *