Hati-Hati Mengkonsumsi Makanan Ini Karena Bisa Menyebabkan Tulang Anda Keropos

Tulang adalah komponen penting dalam tubuh yang berperan menopang segala aktivitas yang kita lakukan. Jika tulang kita sehat tentunya kita bisa menjalankan hidup ini dengan maksimal, bisa melakukan segala rutinitas apa saja yang ingin kita lakukan.

Seperti organ tubuh yang lain, semakin lama kekuatan tulang juga bisa menurun, seiring bertambahnya umur kita maka tulang pun akan mengalami kerapuhan atau pengeroposan. Simak juga Asam Lambung Anda Meningkat? Atasi Dengan Cara Mudah Dan Alami Berikut Ini.

tulang-keropos

Biasanya orang yang umurnya diatas 40 tahun mulai merasakan berbagai keluhan terkait menurunnya kekuatan dan kesehatan tulang ini. Bahkan terkadang karena berbagai sebab, mungkin karena pola makan atau gaya hidup yang kurang tepat, menyebabkan penurunan kemampuan tulang menjadi lebih dini atau disaat usia masih muda.

Beberapa makanan dipercaya dapat mencegah pengeroposan tulang, diantaranya susu, keju, buah dan juga sayuran. Selain banyak mengkonsumsi asupan tersebut pembaca juga harus rajin berolahraga dan menghindari berbagai makanan atau minuman yang memicu pengeroposan atau rusaknya tulang.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari untuk menjaga kekuatan tulang dan mencegah tulang keropos.

1. Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol

Mengkonsumsi alkohol mempunyai dampak buruk buat kesehatan pada umumnya, salah satunya kesehatan tulang. Penyerapan kalsium menjadi terhambat sehingga tubuh menjadi kekurangan kalsium. Selain itu alkohol yang menumpuk dalam tubuh mengakibatkan tulang kehilangan kalsium. Dan seperti yang kita tahu kalsium sangat dibutuhkan oleh tulang. Ketahui juga Manfaat Tersembunyi Bawang Putih Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Tahu.

2. Batasi penggunaan garam

Rasa asin pada garam dimanfaatkan masyarakat pada umumnya untuk menambah cita rasa suatu makanan. Tetapi sayangnya pemakaian garam dalam jumlah berlebihan sangat tidak baik oleh kesehatan dan bisa memicu datangnya berbagai masalah. Salah satunya adalah kesehatan tulang. Itu karena, garam bila dikonsumsi dalam jumlah banyak menyebabkan kalsium terbuang dan larut melalui keringat dan urine. Idealnya perhari kita hanya boleh mengkonsumsi garam 2300 miligram.

3. Konsumsi protein dalam jumlah wajar

Protein berperan sebagai zat pembangun dalam tubuh. Sehingga keberadaannya juga sangat penting buat menjaga kesehatan tubuh. Namun dibalik itu, ternyata mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dalam jumlah yang berlebih berdampak tidak baik buat kesehatan. Dan diantaranya adalah kesehatan tulang. Karena, kebanyakan protein bisa mengakibatkan tulang menjadi rapuh dan keropos.

Demikian diatas telah dibahas mengenai banyak hal terkait kesehatan tulang. Saya berharap bisa bermanfaat buat pembaca blog juragancipir semua. Terimakasih. Jangan lupa baca juga Cara Mudah Dan Ampuh Memutihkan Gigi Dengan Cara Alami.

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.