Hati-hati, Jangan Jadikan Sereal untuk Sarapan bagi si Buah Hati

Bagi orang-orang yang berada di kota, makanan sereal rata-rata menjadi makanan sehari-hari bagi sang buah hati. Terlebih, sereal ini juga sering dilahap saat sarapan. Padahal, apabila Anda tau, di dalam sereal ini terkandung gula yang cukup tinggi.

Bahkan, di dalam penelitian yang telah dilakukan oleh Public Health England, tak disangka terdapat anak-anak yang masih diusia antara 7 hingga 10 tahun yang mengonsumsi sebanyak sekitar 13 gram gula di saat mereka sedang sarapan. Bisa dikatakan, gula ini bersumber dari sereal yang dimakan olehnya.

Gula yang dikonsumsi secara berlebihan tentu sangat tidak baik. Bahkan, bisa dikatakan, jika si anak tersebut malah mengonsumsi 2 kali lebih banyak gula dibandingkan dari apa yang sudah direkomendasikan sebelumnya.

Sebelum menjalani sekolah, tentu anak-anak membutuhkan makanan sehat dan juga bergizi untuk mendampingi tubuhnya bisa belajar dengan pintar dan cerdas di sekolah. Gula memang menjadi salah satu sumber energi bagi manusia. Namun, bukan di sereal. Pilih gula yang terkandung di dalam buah-buahan!

Bahkan, apabila kebiasaan ini tetap terus dilakukan hingga beberapa tahun yang akan datang, dikhawatirkan 1 dari 3 anak akan mengalami resiko kegemukan dan resiko obesitas 5 kali lebih mungkin untuk menjadi orang yang gemuk di saat menginjak dewasa nantinya.

Rekomendasi terbaik atau yang paling disarankan bagi anak yang berusia 2 hingga 18 tahun, untuk tak mengonsumsi lebih dari 6 sendok teh gula dalam menu makanan sehari-hari. Jika di bawah 6 sendok teh itu masih wajar dan si anak tetap bisa mendapatkan energi untuk membuat semangat menjalani hari-harinya.

Namun, apabila Anda tetap bersikeras untuk menggunakan makanan sereal sebagai santapan si buah hati, boleh saja, namun jangan terlalu sering. Terlebih di saat membeli sereal, perhatikan juga label nutrisi yang tertera, untuk bisa dibaca mengenai kalori dan gula yang terkandung di dalam sereal tersebut. Hal ini juga penting bagi masa depan sang anak.

Tetap berikan anak Anda gizi yang terbaik dengan makan-makanan yang sehat, seperti sayur dan buah. Makanan tersebut bisa menjadi bekal nantinya saat mereka sedang belajar di sekolah, dan mengurangi resiko untuk jajan sembarangan.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.