Hati-Hati Dengan Hotlink Gambar

Selamat Pagi teman-teman dan mba Indri…

Maaf mba sebetulnya ini bahan obrolan forum dan sudah saya coba beberapa kali membuatnya di forum tapi tidak bisa (muncul tulisan GALAT: Topik tidak bisa diciptakan) jadi silahkan jika mba nanti menghapus artikel ini dan memindahkannya di forum “obrolan member”

Format pengiriman artikel di blog ini sudah sedikit berbeda dan saya sangat mengapresiasinya, apa yang sudah mba Indri lakukan adalah tepat menurut saya 🙂

Kalau dulu kita bisa upload gambar ketika mengirim artikel tapi sekarang tidak bisa yang artinya blog Mba Indri tidak lagi meng-hosting gambar kita dan itu langkah pintar agar tidak membebani disk space hosting.

Berarti jika ingin menggunakan gambar kita harus nge hotlink dari situs lain. Nah saya ada saran untuk teman2 yang ingin menggunakan gambar di artikel kirimannya sebaiknya menggunakan layanan pihak ketiga (layanan image sharing/image hosting) seperti photobucket, flickr, devianart dll daftar lengkapnya bisa dilihat disini.

Maksud saya adalah untuk menghindari apa yang disebut “pencurian bandwidth” dari blog yang gambarnya kita gunakan disini TERKECUALI blog milik sendiri. Terkadang pemilik blog merasa kesal ketika gambar2 miliknya di hotlink oleh situs lain tanpa ijin dan tidak sedikit dari mereka yang mengerjai para hotlinking ini.

Hati-hati gambar yang Anda ambil dari blog lain bisa berubah menjadi gambar yang tidak diinginkan karena pemilik blog sudah memodifikasi file htaccess.

Mereka yang tidak bijak bisa mengerjai Anda yaitu menggantinya dengan gambar po*rno misalnya 😀 jadi nanti gambar yang tampil di postingan Anda adalah gambar po*rno 😀 bisa juga mereka menggantinya dengan gambar dengan resolusi super besar (ini sudah sering terjadi) atau mereka yang bijak biasanya menggantinya dengan gambar berisi tulisan tentang larangan hotlinking ini.

Kita bermain aman aja 🙂

Bagikan:
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.